2 Manfaat Utama Hormon Testosteron Bagi Wanita, Ladies Perlu Tahu

Tanggal: 26 Des 2017 06:53 wib.
Sebagai hormon seks pria, hormon testosteron memang berperan besar dalam meningkatkan gairah seksual seorang pria. Meskipun demikian, ternyata hormon satu ini juga berperan dalam meningkatkan gairah seksual wanita serta meningkatkan intensitas orgasmenya dalam bermain cinta. Hal ini terbukti dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr. Susan Davis, seorang pakar seks dari Universitas Monash, Australia. Untuk membuktikan teorinya seputar peranan hormon testosteron terhadap peningkatan maka hasil penelitian Dr. Susan ini akhirnya dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine terbitan Australia.

Tak hanya kaum adam, kaum hawa pun memiliki keinginan yang sangat besar untuk memuaskan pasangan di atas ranjang. Seks dalam kehidupan berkeluarga merupakan bumbu yang penting. Tanpa adanya bumbu ini suami dan istri merasa hubungannya akan terasa hambar. Bagi kaum hawa, hormon testosteron ternyata tak hanya berfungsi untuk mendongkrak gairah seksual dan meningkatkan intensitas orgasme saja, faktanya hormon testosteron juga memiliki beragam manfaat lainnya. Apa saja sih manfaat utama hormon testoteron bagi wanita?

Berikut dua manfaat utama hormon testosteron bagi kaum wanita, yaitu:

1. Memproduksi Hormon Estrogen

Hormon estrogen adalah hormon seks primer pada wanita, hormon ini dibuat dari testosteron. Jika pada pria, testosteron bertanggung jawab pada pembentukan karakteristik seksual pria saat memasuki masa pubertas, maka pada wanita, hormon estrogen lah yang membentuk pematangan organ-organ seks wanita, lubrikasi vagina, dan berperan dalam menguatkan kehamilan sampai menyusui.

2. Membentuk massa otot

Selain bermanfaat membangun fungsi seksual, testosteron pada pria dan wanita juga memiliki fungsi anabolik. Ketidakcukupan testosteron akan menyebabkan nyeri pada punggung, rambut rontok, osteoporosis dan otot tidak berkembang.

Testosteron terlampau tinggi dan terlampau rendah dalam tubuh tentunya buruk untuk kesehatan. Terlampau tinggi bisa mengakibatkan risiko kanker prostat, tekanan darah tinggi dan sifat agresivitas. Sedangkan, testosteron rendah juga menyebabkan gejala-gejala yang tidak sehat seperti kekuatan otot yang melemah dan penurunan fungsi seksual.

Suatu riset lainnya menganjurkan beberapa jenis makanan yang memiliki banyak kandungan kolesterol seperti asparagus dan tiram. Selain itu, pada wanita dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi vitamin A, B5 dan E. Pasalnya, vitamin A berguna sekali dalam kesuburan wanita. Kekurangan vitamin A membuat seorang wanita mudah mengalami keguguran dan sulit hamil.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved