16 Jenis Makanan dan Minuman yang harus di Hindari Saat Sahur dan Berbuka Puasa

Tanggal: 18 Mei 2017 12:28 wib.
Berpuasa selain kewajiban bagi umat muslim ternyata memiliki manfaat juga bagi kesehatan tubuh manusia. Jika ingin sehat selama menjalankan ibadah puasa maka hindarilah makanan-makanan yang dapat mengganggu selama berpuasa.

Memilih menu untuk makan sahur dan berbuka puasa yang tepat sangat bermanfaat untuk menjaga agar tubuh tetap sehat selalu selama menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan. Oleh karena itu jangan sembarangan memilih menu untuk makan sahur ataupun buka puasa supaya kondisi tubuh kita tetap sehat.

Berikut adalah jenis-jenis makanan dan minuman yang harus dihindari saat Sahur dan berbuka puasa :

- Gorengan, makanan yang digoreng dengan minyak yang tidak sehat, dapat memicu keluarnya asam lambung. oleh karena itu hindari memakan gorengan saat berbuka puasa, karena saat berpuasa perut sangat sensitif.

- Makanan yang pedas dan banyak mengandung merica, bila mengkonsumsi makanan ini dapat merusak dinding lambung.

-  Keju dan coklat, makanan ini sulit dicerna, sehingga lambung akan lambat untuk memprosesnya dan menyebabkan perut menjadi kembung.

- Kopi dan teh, kandungan yang kafein yang terdapat pada kopi dan teh sangat tidak baik untuk lambung, asam lambung akan meningkat dan menyebabkan mual.

Selain makanan dan minuman yang disebutkan diatas yang harus dihindari saat sahur dan berbuka puasa, Sawi, Durian, Nangka, Kol adalah makanan yang banyak mengandung gas yang dapat menyebabkan perut terasa kembung. Air jeruk, Bawang, Kedondong dan minuman bersoda pun tidak baik dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved