10 Makanan Ini Bisa Timbulkan Jerawat di Wajah

Tanggal: 30 Jul 2017 06:32 wib.
Munculnya jerawat memang mengganggu penampilan, baik itu laki- laki maupun perempuan. Kadar percaya diri seseorang bisa berkurang hanya karena jerawat. Banyak faktor yang memepengaruhi munculnya jerawat pada wajah. Salah satunya adalah faktor makanan yang kita konsumsi. Ada beberapa makanan yang jika dokonsumsi secara berlebihan bisa menimbulkan jerawat di wajah. Berikut 10 makanan yang bisa menimbulkan jerawat dilansir dari wajahjerawat.com:

1. Ayam Goreng

mengkonsumsi ayam goreng dengan sering dapat memasok minyak dan lemak kedalam tubuh. Kelebihan pasokan lemak  dan ditambah  dengan minyak yang sulit di cerna tubuh terbawa oleh darah yang kemudian digunakan untuk membentuk sel kulit baru. Alhasil bukan kulit baru yang cantik yang terbentuk. Namun jerawat.

2. Mie Instan

Mie instans selain mengandung pengawet juga mengandung lemak  jenuh yang tinggi. lemak dan pengawet yang sulit dicerna tubuh ini bisa tertimbun di seluruh bagian tubuh, tak terkecuali wajah yang menyebabkan munculnya jerawat.

3. Cokelat

Kandungan  gula yang tinggi pada coklat mampu membuat daya tahan tubuh menjadi menurun sehingga bakteri dari luar mundah mengingfeksi dan menyebabkan timbulnya jerawat.

4. Permen

 Hampir sama dengan coklat, permen juga menjadi penyebab jerawat karena kandungan gulannya yang tinggi.

5. Kopi

kopi mengandung caffein, dan ternyata caffein dalam kopi bisa menimbulkan jerawat. Ditambah kopi membuat mata terjaga sehingga pola tidur tidak teratur, dan karena itu jerawat bisa semakin tumbuh subur.

6. Puding

Puding yang biasanya mengandung santan yang berlemak juga mampu mengundang jerawat. Selain itu kandungan gula yangtinggi pada puding juga bisa menimbulkan jerawat.

7. Makanan yang mengandung susu

Susu memang menjadi salah satu minuman yang bisa menjadi campuran berbagai makanan olahan seperti kue, biskuit  dan lain-lain. Mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar susu tinggi secara sering ternyata dapat memicu muncullnya jerawat karena susu mampu mengacaukan kerja hormon  dalam tubuh.

8. Beras Putih

Beras putih memiliki kadar kabohidrat dan gula yang labih tinggi dibanding dengan beras merah. Kadungan kabohidratdan gula yang berlebihan mampu menimbulkan jerawat pada wajah, selain menimbulkan penyakit diabetes.

9. Ham cheese burger

Keju dan daging pada ham cheese burger jelas perpaduan yang lengkap antara susu dan lemak. Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa susu dan lemak ini bisa menjadi pemicu jerawat pada wajah.

10. Kacang-Kacangan

Walaupun ternyata kacang bukan menjadi penyebab utama jerawat, namun anda perlu memperhatikan bahwa konsumsi berlebihan akan sangat berbahaya. Kacang mengandung lemak yang dapat menimbulkan kuli berminyak secara berlebihan yang akhirnya dapat berdampak pada jerawat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved