Waspadai Bahaya Terlalu Lama Main Game

Tanggal: 7 Des 2017 18:59 wib.
Tampang.con - Banyak orang yang sampai lupa waktu saat sedang bermain game. Smartphone, komputer, laptop atau konsol game dianggap sebagai hal yang paling menyenangkan dan menghibur. 

Tentunya, segala hal yang berlebihan memiliki dampak negatif, termasuk kebanyakan bermain game. Bagi kamu yang sering lupa waktu dan tak bisa berhenti main game, berikut adalah beberapa bahaya bermain game terlalu lama.

1. Kecanduan

Jika terlalu lama bermain gim tentu bisa menyebabkan kecanduan dan tak bisa berhenti main game. 

2. Obesitas

Bermain game terlalu lama ternyata juga bisa menimbulkan obesitas. Bagaimana tidak, saat asyik bermain gim biasanya seseorang terus duduk dalam jangka waktu lama tanpa bergerak sama sekali.

Apalagi main game dibarengin dengan ngemil.

3. Kebutaan

Kerusakan pada mata juga merupakan bahaya bermain game terlalu lama. Oktober 2017, seorang wanita asal Guangdong, Tiongkok, mendadak buta karena bermain gim mobileHonour of Kings selama 24 jam non-stop.

Wanita bernama Wu Xiaojing ini kehilangan penglihatan sebelah kanan dan belakangan Wu didiagnosa menderita oklusi retina mata kanan.

4. Kejang-Kejang

Mayoritas penderita epilepsi berpotensi mengalami kejang-kejang jika bermain game terlalu lama.

5. Kerusakan Punggung Bawah

Bahaya lain dari bermain gim terlalu lama adalah kerusakan punggung bawah. Lazimnya gejala ini dialami orang yang sudah berusia lanjut.

Bermain gim ternyata berhubungan dengan punggung manusia. Jika seseorang bermain game terlalu lama, berapa pun usianya, ia rentan mengalami kerusakan punggung, terutama di bagian bawah.

Bila kamu yang berlebihan saat main game, harus lebih pandai mengatur waktu main game. Apapun alasannya yang penting pikirkan untuk kebaikan saja ok.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved