Wanita Harus Tahu, Ternyata 7 Produk Kecantikan Ini Kurang Berguna

Tanggal: 10 Des 2017 21:20 wib.
Dewasa ini produk kecantikan wanita berkembang menjadi beraneka ragam jenisnya. Dimulai dari produk-produk dasar seperti seperti pelembap, body lotion dan serum hingga produk sekunder semacam masker bibir hingga krim selulit.

Tapi tahukah Anda, jika dari sekian banyak jenis produk perawatan kecantikan, tidak semuanya benar-benar bermanfaat bagi Anda? Banyak produk kecantikan yang sebenarnya memiliki kandungan atau manfaat sama.

Oleh karena itu, terlalu banyak membelinya, hanya akan membuang-buang uangmu. Seperti dikutip dari Bright Side, inilah 7 produk kecantikan yang kurang berguna jika dibeli.

1. Krim Mata

Fungsi krim mata sebenarnya sudah dapat terpenuhi dengan menggunakan krim atau serum wajah saja. Karena sebenarnya kegunaan dari krim sama dengan krim wajah yakni untuk menutrisi kulit. Hanya saja berbeda cara pengaplikasiannya. Gunakan krim di area bawah mata dengan cara ditepuk-tepuk dan pijat ringan. Bukan dioles seperti pada wajah.

2. Sampo 2-in-1

Sampo 2-in-1 sebenarnya hanya merupakan sampo biasa. Lebih baik menggunakan sampo dan kondisioner secara terpisah jika ingin rambut benar-benar sehat dan lembut. Kulit kepala dan akar rambut justru tidak membutuhkan kondisioner. Kondisioner hanya dibutuhkan untuk menutrisi batang rambut.

3. Hair Mask

Hair mask memiliki fungsi yang sama dengan kondisioner. Perbedaannya, hair mask memiliki efek yang lebih kuat dibandingkan kondisioner sehingga penggunaan hair mask hanya disarankan 2 kali seminggu. Jika telah menggunakan kondisioner secara teratur, maka penggunaan hair mask tidak diperlukan lagi.

4. Lip Scrub

Lip Scrub dapat mengelupaskan dan mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir sehingga bibir terlihat lebih sehat dan lembut. Tetapi, menggunakan lip scrub terlalu sering dapat membuat bibir luka karena kulit bibir cenderung sangat tipis. Selain itu kulit dapat meregenerasi diri sendiri secara alami tanpa bantuan lip scrub. Jika ingin menyingkirkan sel kulit mati pada bibir, kamu bisa memakai handuk yang telah dibasahi air hangat lalu menggosokkannya di bibir setelah mandi.

5. Sampo Anti-aging

Menggunakan sampo anti-aging sebenarnya tidak akan memengaruhi rambut yang tumbuh. Hal ini karena rambut putih atau yang biasa disebut uban akan tetap tumbuh karena itu merupakan faktor genetik yang tidak dapat diubah. Jika tidak ingin memiliki banyak uban sebaiknya perhatikan konsumsi makanan dan rawatlah rambut sebaik mungkin. Hindari stres karena dapat memicu uban muncul lebih cepat. Jika uban tumbuh cepat karena faktor bawaan, maka tidak ada yang bisa kamu lakukan. Sampo sesuai jenis kulit dan menutrisi akar rambut sudah cukup untuk merawat kesehatan rambutmu.

6. Krim atau Lotion Penghilang Stretch Mark

Krim atau lotion yang diklaim dapat menghilangkan stretch mark pada tubuh cukup populer dan banyak dicari oleh kaum hawa. Padahal sebenarnya, krim atau lotion tersebut kurang berguna jika Anda membelinya. Stretch mark pada tubuh hanya dapat dihilangkan melalui perawatan kecantikan oleh ahli kulit dan kecantikan menggunakan peralatan canggih. Krim atau lotion mungkin bisa menyamarkan penampakan stretch mark dengan melembutkan permukaan kulit, tapi tetap tidak menghilangkannya. Untuk menghindari stretch mark sebaiknya gunakan produk yang dapat menutrisi kulit agar tidak kering, seperti body cream.

7. Krim dan Lotion Decollete

Lotion dan krim berlabel decollete, atau krim khusus untuk leher sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Karena kebanyakan komposisi nutrisi dari decollete lotion atau cream sama saja dengan komposisi body lotion dan krim wajah. Cukup oleskan krim wajah pada leher setiap pagi dan malam.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved