Tukang Pos ini Mendonorkan 100 Galon Darah Selama Hidupnya dan Menyelamatkan Ribuan Nyawa

Tanggal: 17 Agu 2017 22:02 wib.
Hari ini sebuah berita yang sangat positif mampu membuat hati kita lebih damai. Masih banyak orang-orang berhati mulia di sekitar kita.

Setiap dua minggu selama 34 tahun terakhir ini, Marcos Perez menghabiskan dua jam untuk mendonorkan darahnya di South Texas Blood & Tissue Center.

Tukang pos berusia 57 tahun itu baru saja memberikan lebih dari 100 galon darahnya dan menyelamatkan ribuan nyawa.

Perez menyumbangkan trombosit, komponen darah yang memungkinkannya untuk menyumbang lebih sering daripada jika dia menyumbangkan darah utuh atau sel darah merah ganda.

"Mereka (yang didonor) mungkin mendapat tambahan hidup satu hari, setahun, sebulan, siapa tahu, mungkin mereka akan hidup selamanya," kata Perez kepada KENS-TV.

"Tidak perlu biaya sepeser, hanya sedikit meluangkan waktu, saya 57 tahun dan saya sudah mendonorkan 100 galon!"

Tapia pa motif dia? Mengapa dia melakukannya?

Perez lahir sebagai bayi prematur, dan membutuhkan transfusi darah. Dia sekarang ingin ‘membalas dendam’.

"Ketika saya tumbuh dewasa, ayah saya memberi tahu saya temannya yangmendonorkan darah untuk saya," ingat Perez. "Namanya adalah Mr Aguilar, dia meluangkan waktu untuk menyumbang, jadi dia menyelamatkan hidup saya."

Perez mengatakan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk berhenti melakuakan hal ini dalam waktu dekat.

"Jika Anda meluangkan waktu untuk makan, anda meluangkan waktu untuk pergi ke bioskop, anda bisa menyediakan waktu untuk datang menyumbangkan darah anda," kata Perez. "Luangkan sedikit waktu, berikan dari hati."

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved