Tolak Tip dari Warga, Pegawai Kelurahan di DKI Dapat Telepon dari Anies

Tanggal: 31 Okt 2017 13:33 wib.
Seorang pegawai di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kantor Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat viral di media sosial. Pasalnya, petugas yang diketahui bernama Imron itu menolak pemberian tips dari warga.

Penolakan itu terlihat dari gambar yang diposting oleh akun Twitter @omsanto. Diketahui petugas itu bernama Imron. Ia mengatakan mengambil foto tersebut saat berada di PTSP Palmerah.

"Petugas kantor kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah menolak dengan halus pas disodorin uang tips bilangnya, "Buat bapak aja" | @DKIJakarta," cuit @omsanto dalam akun tiwtternya.

Perilaku teladan petugas itu pun menuai apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia mengatakan Imron menjaga integritasnya sebagai pegawai DKI.

"Ini contoh-contoh PNS yang menjaga integritas yang melayani karena memang itu tugasnya, bukan karena ada imbalan dan lain-lain. Yang seperti ini harus kita jadikan contoh dan harus digaungkan karena banyak PNS yang berintegritas," kata Anies, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2017).

Anies mengaku telah menelepon Imron secara pribadi. Rupanya pegawai PTSP itu sempat terkejut saat secara pribadi diteleponnya.

"Saya telepon dia, dia juga kaget saya telepon. Pertama saya telepon dari pagi tapi nggak diangkat, terus siang-siang dia ngirim SMS, 'mohon maaf ini dari siapa saya tadi lagi kuliah, apa yang bisa dibantu'?" cerita Anies.

"Terus saya kirim gambar di Twitter. Terus dia masih bingung ini siapa. Terus saya telepon, dia kaget," lanjutnya.

Melalui telepon tersebut, Anies menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Saya sampaikan terima kasih bahwa anda sudah menjadi penjaga integritas, garda terdepan yang masyarakat langsung. Dan anda sudah menjaga nama baik PNS, menjaga nama baik pemprov, dan saya sebagai org yang bertanggung jawab di tempat ini ingin sampaikan apresiasi terhadap anda," ujar Anies.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved