Tips Meningkatkan Kemampuan Menulis Tanpa Stress

Tanggal: 12 Sep 2017 12:10 wib.
Terlepas dari apakah Anda menganggap diri Anda benar-benar ingin menjadi penulis atau tidak, setiap orang mampu memperbaiki kebiasaan dan keterampilan menulisnya.

Jika Anda tidak menikmati apa yang Anda lakukan, kemungkinannya kecil bahwa Anda akan menciptakan sesuatu yang benar-benar Anda banggakan. Jika Anda dapat memenuhi keinginan untuk memulai tulisan Anda, Anda sudah berada jauh di depan kebanyakan orang lain.

Jadi jika Anda ingin menulis sesuatu - Anda ingin menulis untuk blog, perusahaan, publikasi, novel terlaris, atau bahkan hanya untuk bersenang-senang (ya, beberapa orang melakukannya!) - tapi Anda ingin membuat yakin Anda menulis sebaik-baiknya. Bagus! Seperti apa pun, hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menulis Anda adalah berlatih, berlatih, berlatih. Berlatihlah agar Anda benar-benar mengasah apa yang ada dan tidak sesuai dengan tulisan Anda, dan juga membantu Anda untuk memperbaiki keterampilan Anda yang sudah ada sebelumnya.

Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan kreasi Anda tanpa tekanan:

Carilah hal-hal & tempat yang menginspirasi Anda

Saya yakin Anda pernah mendengar penulis lain berbicara tentang "muse" - sesuatu yang mengilhami mereka untuk menciptakan karya terbaik mereka. Anda tidak perlu mencari muse Anda sendiri, hanya melihat-lihat dan membiarkan lingkungan Anda menginspirasi Anda! Ada inspirasi yang bisa ditemukan dimana-mana! Cukup buka matamu dan perhatikan.

Jangan terlalu memikirkannya

Seperti yang mereka katakan, "Anda adalah kritik terburuk Anda sendiri." Apakah Anda mencoba terlalu menekan diri Anda saat Anda pergi dan menjadi berkecil hati, Anda tidak yakin kapan saat yang tepat akan tiba, atau Anda benar-benar membicarakan diri Anda sendiri? Jangan biarkan otak Anda merusak tulisan Anda dengan membiarkannya menghalangi terciptanya. "Melakukan" hampir lebih baik daripada tidak melakukan, jadi hanya "lakukan" dan sisanya akan mengetahuinya sendiri.

Baca, baca, baca

Anda ingin tahu rahasia terbesar dari kesuksesan kebanyakan penulis? Bacaan. Sangat penting untuk meluangkan waktu untuk melarikan diri ke pikiran orang lain melalui tulisan mereka. Sama seperti Anda akan berlibur untuk menyegarkan diri sebelum kembali bekerja, membaca memungkinkan Anda beristirahat dari menulis sambil tetap mengajarkan cara untuk kembali dan menciptakan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya.

Kenali bahwa yang terbaik belum datang

Ada begitu banyak kata yang telah Anda tinggalkan untuk ditulis, dan saat Anda menulis kata-kata itu hanya akan terus menjadi lebih baik dan lebih baik. Jadi saat Anda terus memperbaiki tulisan Anda, ingatlah bukan hanya apa yang sedang Anda kerjakan sekarang, tapi juga gambaran yang lebih besar. Anda sudah jauh dari tempat Anda memulai, dan ada lebih dari yang bisa Anda bayangkan akan datang.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved