Ternyata Banyak Manfaatnya Tidur Tanpa Bantal

Tanggal: 29 Jun 2018 09:44 wib.
Ternyata Banyak Manfaatnya Tidur Tanpa Bantal

 

Tidur merupakan cara paling alami untuk mengistirahatkan tubuh dari rasa lelah. Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk mendapatkan kepuasan sat tidur. Salah satunya adalah dengan menggunakan bantal. Namun apakah anda tahu bahwa tidur tanpa bantal lebih menyehatkan?

Menurut pendapat para ahli medis, manfaat tidur tanpa menggunakan bantal memang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Selain membuat kualitas tidur menjadi lebih baik karena posisi tubuh pada tingkat wajar dan normal, tidur tanpa bantal juga memiliki segudang manfaat lainnya. Penasaran apa saja manfaatnya? Simak ulasannya berikut ini!

1. Baik untuk kesehatan tulang

Dengan tidur tanpa menggunakan bantal, maka kesehatan tulang akan tetap terjaga, dan dapat juga terhindar dari rasa sakit pada bagian tulang. Dengan kesehatan tulang yang terjaga, maka dapat terhindar dari berbagai macam gangguan pada bagian tulang, seperti osteoporosis.

2. Meluruskan tulang

Tidur tanpa menggunakan bantal cara alami  membantu meluruskan sekaligus menormalkan struktur tulang. Hal ini berhubungan dengan kondisi tulang yang menjadi lebih bungkuk ataupun lebih miring, sehingga berpengaruh pada penampilan, dan juga berpengaruh pada kondisi kesehatan tulang secara medis.

3. Menormalkan aliran darah

Tidur tanpa menggunakan bantal juga dapat melancarkan sistem peredaran darah dari jantung ke otak. Hal ini dikarenakan saat tidur tanpa bantal posisi tubuh tampak lurus tanpa ada ganjalan di bagian kepala. Posisi tersebut akan membuat nyaman dan bisa meningkatkan kinerja otak.

 

 

 

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved