Tak Hanya Jadi Motivasi Diri, Berkhayal Juga Punya Manfaat Lain Loh

Tanggal: 6 Mar 2018 14:32 wib.
Tampang.com - Kebanyakan orang mungkin masih menganggap berkhayal menjadi sebuah kebiasaan yang tidak baik. Kita dianggap harus lebih realistis dalam hidup. Padahal, berkhayal bisa menjadi pemicu untuk kita mewujudkan hal tersebut.

Selain menjadi motivasi bagi diri, ternyata berkhayal memberikan manfaat lain. Berikut manfaat lain dari berkhayal, seperti dikutip dari laman thehealthsite.com.

Memperbaiki suasana hati

Berkhayal ternyata bisa menjadi obat yang mujarab untuk memperbaiki suasana hati yang sedang memburuk. Sebab, semua orang pasti senang membicarakan hal favorit mereka bukan?

Membuatmu kreatif

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Psychiatry di tahun 2013 mengatakan bahwa berkhayal bisa meningkatkan kreativitas, terutama saat kamu bekerja.

Mempertajam memori

Kamu pelupa? Hindari gangguan ini dengan berkhayal.

Meningkatkan produktivitas

Penelitian juga menemukan bahwa mereka yang suka berkhayal ternyata memiliki tingkat produktivitas yang positif. Sebab mereka jadi memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi.

Membantu dalam menangani kesepian

Saat kamu sedang kesepian dan berkhayal tentang orang-orang yang kamu sayangi, ternyata kamu jadi memiliki kedekatan emosional yang berguna untuk membantumu dalam menangani kesepian.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved