SUKSES DI USIA MUDA

Tanggal: 19 Mar 2018 12:07 wib.
SUKSES DI USIA MUDA

Setiap orang mendambakan yang namanya kesuksesan diusia muda. Usia muda merupakan usia yang harus dijalani dengan sangat cermat dan hati-hati. Sebab diusia muda, kebanyakan orang belum mempunyai pola pikir yang  matang untuk mempersiapkan masa depannya yang mengarah pada kesuksesan.

Usia muda bisa dikatakan sebagai masa-masa labil bagi seseorang; bagi orang tertentu, usia muda adalah merupakan usia emas dimana banyak kesempatan yang dapat dipergunakan untuk mencoba melakukan banyak hal demi masa depan yang cemerlang, namun bagi sebagian orang, usia muda kerap kali dipergunakan untuk hidup berfoya-foya. Jadi, untuk mampu berhasil diusia muda maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilakukan, yakni:

1. Pahami bahwa usia muda adalah kesempatan emas untuk berkarya

Pergunakan usia muda untuk mencoba melakukan apa aja hal yang bersifat positif, guna membangun wawasan dan mengumpulkan ilmu sebanyak-banyaknya yang mampu mengasah skill yang mumpuni dimasa yang akan datang.

2. Buang jauh-jauh rasa malu untuk  mulai melakukan hal-hal yang sederhana namun memiliki dampak besar

Tidak jarang orang gengsi jika memulai suatu usaha yang bersifat kecil-kecilan atau usaha sederhana. Tapi perlu diingat bahwa untuk bisa sampai dipuncak suatu bangunan yang tinggi, maka harus terlebih dahulu melewati anak tangga yang pertama sampai seterusnya. Buang kebiasaan gengsi dan malu untuk memulai sesuatu hal yang bisa mengantarkan pada pintu kesuksesan.

3. Kembangkan potensi atau keahlian yang anda miliki.

Salah satu cara untuk sukses dengan pesat diusia muda adalah dengan mengembangkan suatu keahlian di bidang tertentu, seperti: keahlian di bidang teknologi, keahlian dalam bidang menjahit, menjadi tukang pangkas rambut, menjadi fotografer, dsb.

Mungkin hal-hal di atas sangat sederhana jika dilihat dari hanya satu sudut pandang saja. Tapi coba bangun suatu mindset/pola pikir yang lebih luas seperti berikut ini:

saya tidak punya banyak modal untuk membuka usaha Pangkas Rambut. Untuk itu alangkah baiknya jika saya memulainya dari NOL. Saya memulainya dengan bekerja sama dengan Salon yang sudah mampan. Target saya untuk bekerja disini hanya sampai 2 tahun. Di tahun ketiga saya berusaha membuka sendiri tempat pangkas rambut. Di tahun ke empat, saya berusaha untuk tidak menjadi tukang pangkas rambut lagi melainkan saya harus menjadi pengusaha Pangkas rambut. Sehingga saya tidak lagi menjadi pekerja, melainkan menjadi pengelolanya.

Hal di atas hanya sebagai contoh sobt… namun itulah salah satu cara membuka wawasan kita agar menjadi pemuda yang mampu sukses diusia muda.

Jangan Fokus Pada Rintangan Yang Ada

Tapi Pandanglah Dunia yang Luas Yang Telah Membuka Lebar Pintu Kesuksesan

Salam sukses.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved