Sering Membacakan Buku untuk Anak, Inilah Manfaatnya!

Tanggal: 12 Mei 2018 13:10 wib.
Tampang.com – Akhir pekan adalah waktu yang baik untuk menghabiskan waktu dnegan si kecil. Anda bisa bermain bersama dan juga membacakan buku cerita untuknya. Jika anak suka dengan apa yang Anda bacakan, hal itu akan membuat Anak akan membacakan kembali cerita tersebut dan bahkan bisa menghafal cerita yang pernah Anda ceritakan kepada sang anak.

Jika anak Anda memintakan Anda untuk membaca buku cerita yang sama berulang – ulang sebaiknya Anda harus menghadapinya dengan sabar. Ikuti saja kemauannya dan siapa sangka membacakan buku yang sama berulang kali rupanya memiliki manfaat yang cukup banyak.

Perbendaharaan kata bertambah

Jika si kecil makin sering membaca, ia akan memiliki perbendaharaan kata yang cukup banyak. Jika ia dibacakan buku berulang kali, kata demi kata dalam buku akan dengan mudah diserapnya dengan baik.

Pola dan ritme kata

Jika Anda membacakan cerita dengan pola dan ritmen yang jelas dan menarik, hal itu akan menjadikan anak mampu mempelajari bunyi tiap kata, termasuk pola dan ritmenya.

Lancar berbicara

Jika ia mendengarkan bahkan melihat orang lain membaca buku cerita, hal itu akan membuat anak juga ingin melakukannya. Saat kita membaca, ia akan mengikutinya. Hal itu akan melatih oral motoriknya untuk mengucap sebuah kata dengan benar.

Merangsang kognitif

Dengan membacakan buku secara berulang, hal itu akan membantu perkembangan kognitif anak. Hal itu akan membuat anak mengerti keseluruhan cerita.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved