Review Online Pengaruhi Penjualan Bisnis Anda, Cermati Baik-Baik

Tanggal: 21 Agu 2017 08:13 wib.
Online review penting untuk bisnis, tapi seberapa pentingkah mereka? Berikut adalah beberapa statistik yang dapat membuka mata Anda:

92% konsumen membaca ulasan online.
Saat menilai bisnis, rating bintang adalah faktor # 1.
44% konsumen menganggap ulasan yang ditulis lebih dari sebulan yang lalu tidak relevan.
26% konsumen menganggap penting bahwa bisnis lokal merespons ulasannya.

Ada beberapa hal penting dari statistik tersebut. Pertama, banyak konsumen beralih ke review, dan banyak dari mereka menginginkan review terbaru untuk membuat keputusan.

Karena bisnis yang lebih kecil atau lokal bergantung pada peringkat ulasan mereka bahkan untuk dilihat atau diperhatikan oleh konsumen, penting bagi mereka untuk belajar tentang manajemen peninjauan online dan bagaimana ulasan online mempengaruhi penjualan.

Bagaimana Review Online Mempengaruhi Penjualan

Mesin pencari dan platform peninjauan lokal dapat memainkan peran besar dalam SEO bisnis Anda. Setelah pengguna memindai daftar hasil, ulasan agregat Anda (dalam bentuk, katakanlah, sebuah peringkat bintang) akan mempengaruhi keputusan mereka untuk mengklik atau tidak hanya dalam hitungan detik. Dan jika calon pelanggan memutuskan untuk membaca ulasan secara mendalam, mereka akan membuat keputusan pembelian terakhir berdasarkan pada ulasan tersebut.

Penting untuk diingat bahwa pelanggan yang sudah membaca ulasan online sebelum membeli sudah tahu apa yang mereka inginkan. Ulasan akan memberi tahu mereka apakah bisnis Anda dapat menyediakan produk atau layanan yang sesuai dengan kebutuhan tersebut. Seringkali, selain produk itu sendiri, konsumen juga akan melihat bagaimana Anda menangani layanan pelanggan jika ada masalah. Karena mereka menghargai ulasan terakhir, Anda pasti ingin memastikan bisnis Anda mendapat arus tinjauan yang menunjukkan betapa hebatnya produk Anda-dan seberapa bagus layanan pelanggan Anda.

Apa yang dapat Anda lakukan

Jadi, bagaimana Anda memastikan ulasan Anda sesuai dengan keuntungan Anda? Sederhana saja: susun strategi peninjauan. Mulailah dengan mengidentifikasi platform agar lebih fokus. Hal ini akan bergantung pada industri yang bisnis Anda kerjakan. Cari ulasan industri Anda di mesin pencari pilihan Anda dan pindai hasilnya. Platform mana yang muncul pertama dan paling sering? Di sinilah Anda akan memfokuskan perhatian Anda.

Selanjutnya, Anda hanya mendorong pelanggan untuk meninggalkan ulasan pada platform Anda ini. Hal ini dapat dilakukan oleh karyawan pada akhir setiap transaksi, atau melalui selebaran atau kartu yang disertakan dengan perintah atau pada tanda terima. Sebagai alternatif, Anda bisa menempatkan stiker atau selebaran di jendela toko: "Temukan kami di ..." dengan menamai platform ulasan Anda. Anda juga dapat menautkan ke profil bisnis Anda di platform ulasan ini dari situs web bisnis Anda.

Penting agar Anda meminta semua orang, bukan hanya pelanggan yang menurut Anda memiliki pengalaman bagus untuk berbagi.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved