Reseller dan Dropshipper Hijab id

Tanggal: 29 Jan 2019 15:05 wib.
Reseller adalah orang yang menjual ulang suatu barang atau produk. Sedangkan dropship adalah sebuah bisnis dimana anda meminta supplier untuk mengirimkan barang / produk ke pelanggan anda. Persamaannya adalah sama-sama tidak memiliki barang/produk sendiri. Jika anda memiliki cukup modal anda bisa mulai bisnis online reseller, tapi jika anda tidak memiliki modal/sedikit modal anda bisa mulai dengan bisnis online dropship.

Kelebihan reseller :

Kelebihan :

Tahu stok barang : produk ada ditangan anda jadi anda tahu stok barang yang ada
Bisa menjalaskan kondisi barang dengan mendetail
Bisa menerima pelangga secara online maupun offline
Keuntungan dari diskon yang diberikan lebih besar

Kelebihan dropship :

Kelebihan :

Modal sedikit
Tidak diribetkan dengan pengemasan dan pengiriman karena semua dilakukan supplier
Kapanpun dan dimanapun bisa dijalankan, komunikasi dengan pelanggan bisa dilakukan secara online

Untuk sukses memulai bisnis ini dibutuhkan kiat khusus. Berikut beberapa kiat yang akan membantu anda sebagai pebisnis pemula :

Daftar Jadi Reseller atau Dropshipper

Anda bisa memilih menjadi reseller atau dropshipper sesuaikan dengan kemampuan anda. Untuk mendaftar jadi reseller atau dropshipper anda bisa mencarinya di toko online yang menyediakan layanan ini. Contohnya www.HIJAB.id ini yang fokus menjual produk ke reseller dan dropshipper. Tidak semua toko online membuka peluang ini. Ada yang hanya membuka reseller saja, ada yang membuka dropship saja dan ada juga yang tidak menerima keduanya. Dan www.HIJAB.id ini membuka peluang untuk dropship dan reseller!

Carilah Supplier yang Responsif

Carilah supplier yang responsif karena mereka akan memudahkan anda untuk menjalankan kedua program ini. Carilah supplier yang cepat tanggap terhadap pertanyaan-pertanyaan yang anda ajukan dan orderan anda Terutama jika anda memilih dropship, anda akan sangat bergantung dengan informasi yang diberikan supplier. Supplier yang responsif membuat anda nyaman dan tenang menjalankan kedua program ini. Di bandros.co.id untuk urusan stok Anda dapat melakukan pengecekan stok selama 24 jam nonstop karena sistem stok di bandros sudah terintegrasi dengan gudang.

Uji Coba Dulu Produk yang Akan Dijual

Kualitas produk yang akan anda jual harus anda perhatikan.Anda bisa membeli terlebih dahulu produk dari toko online yang akan anda ikuti programmnya. Dari transaksi ini, anda bisa mengetahui alur atau cara order dari toko online tersebut, kecepatan respon, kualitas produk, cara pengemasan produk, serta jasa pengiriman yang bekerja sama dengan toko online/ supplier tersebut.

Membuat Perjanjian atau Kesepakatan Dengan Supplier

Banyak toko online yang menawarkan program reseller dan dropship. Masing-masing toko online memiliki syarat dan ketentuan tersendiri. Biasanya untuk dropship syaratnya lebih mudah. Anda toko online yang menentukan minimal order, ada juga yang tidak menentukan minimal order jadi order berapapun akan dilayani dan hanya menentukan minimal order untuk pembelian pertama. Carilah yang tidak menentukan minimal order. Dan di bandros cukup membayar biaya komitmen fee Anda sudah bisa melakukan pemesanan tanpa ada minimal order.

Bangun Hubungan dan Komunikasi yang Baik Dengan Supplier

Anda harus membangun hubungan dan komunikasi yang baik dengan supplier , terutama jika anda dropshipper. Komunikasi yang baik memudahkan anda melakukan order-order berikutnya. Jika komunikasi berjalan baik dan lancar, bisnis ini bisa anda lakukan bertahun-tahun.

Anda bisa memulai bisnis online dengan menjadi reseller ataupun dropshipper. Keuntungan yang didapatkan juga lumayan. Jika anda cukup jeli, pada akhirnya anda akan memiliki toko online dengan produk anda sendiri. Pengalaman anda menjadi reseller dan dropshipper ini akan bermanfaat nantinya untuk toko online produk anda sendiri.

-----------------------------------------------

Register sekarang juga untuk menjadi Reseller & Dropshipper Hijab.id

Untuk menjadi reseller hijab.id
Klik : Reseller Hijab.id

Untuk menjadi dropshipper hijab.id
Klik : Dropshipper Hijab.id

Untuk informasi lainnya
Klik : www.hijab.id
Copyright © Tampang.com
All rights reserved