Rasakan Manfaat Ini Jika Kamu Makan 2 Telur Sehari

Tanggal: 5 Sep 2017 12:23 wib.
Tampang.com - Berikut adalah kumpulan hasil penelitian terbaru tentang manfaat telur ayam untuk tubuh manusia. Ternyata 2-3 butir telur itu adalah dosis harian yang optimal.

Otak Anda berada di bawah perlindungan kolin

Fosfolipid yang menjamin komunikasi normal sel otak terdiri dari kolin. Telah terbukti secara klinis bahwa vitamin khusus ini adalah bahan penyusun otak yang paling penting. Jika Anda makan 2 butir sehari, tubuh Anda cukup menerima nutrisi ini. Kekurangan kolin menyebabkan penurunan memori.

Penglihatan yang jernih berkat lutein

Penelitian baru menunjukkan bahwa telur ayam kaya akan lutein. Zat ini bertanggung jawab untuk penglihatan yang jernih dan tajam. Kekurangan lutein menyebabkan perubahan destruktif pada jaringan mata.

Vitamin D membantu menyerap kalsium

Jika Anda menawarkan seseorang untuk minum sesendok minyak ikan atau makan telur rebus, mayoritas yang jelas akan menyukai yang terakhir. Apalagi jika mereka mengetahui bahwa kandungan vitamin D sama pada kedua kasus tersebut. Selain itu, ilmuwan menemukan cara untuk meningkatkan kadar vitamin D dalam telur dengan memberi makan ayam suplemen khusus. Vitamin D membantu kalsium terserap dan menguatkan tulang dan gigi Anda dengan lebih baik.

Vitamin B kompleks melindungi kulit, rambut, dan hati

Biotin, vitamin B12, dan protein bergizi yang dapat larut berkontribusi pada penguatan rambut dan kulit. Fosfolipid yang terkandung dalam telur ayam mempercepat pembersihan racun dari hati.

Risiko penyakit kardiovaskular berkurang

Terlepas dari pendapat sebelumnya, penelitian baru menunjukkan bahwa kolesterol dari telur seimbang dengan fosfatida, jadi ini tidak berbahaya bagi kesehatan kita. Ini juga menghambat produksi kolesterol tubuh sendiri. Selain itu, telur mengandung asam omega-3 yang mengurangi kadar trigliserida, sehingga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved