Raih Juara Dunia, Mendagri Hadiahkan 1 Rumah untuk Zohri

Tanggal: 14 Jul 2018 12:24 wib.
Raih Juara Dunia, Mendagri Hadiahkan 1 Rumah untuk Zohri



Prestasi yang telah diraih Zohri kini menyita perhatian masyarakat Indonesia. Yang lebih menariknya, kemenangan Zohri pada kejuaraan lomba lari 100 meter tersebut telah secara langsumg mengubah nasibnya beserta keluarga. Bagaimana tidak, setelah menjadi juara dunia yang sebelumnya berlatar belakang ekonomi rendah, sekarang berubah drastis. Banyak pihak yang memberi hadiah, termasuk Mendagri yang menberi ia hadiah 1 unit rumah.

 Rumah Zohri yang lama

Nasib manusia tidak ada yang tahu pasti. Ada kalanya berada di atas, ada kalanya berada dibagian bawah. Namun yang terpenting dari segalanya adalah harus memiliki semangat juang yang tinggi dan tidak pernah patah semangat sekalipun banyak tantangan.

Dari kemenangan Zohri menjadi juara dunia telah menyisakan beberapa fakta menarik. Berikut hal menarik yang bisa menjadi pelajaran hidup dari prestasi Zohri:

Zohri berada di lintasan lari yang tidak strategis. Sesuai dengan kabar tentang dunia lomba lari, peserta yang ada di lintasan pinggir adalah peserta yang hanya dianggap sebagai pelengkap. Sementara mereka yang berada di lintasan tengah adalah peserta yang berprestasi dan merekalah sebenarnya yang dianggap peserta andalan. Namun zohri telah mematahkan hal tersebut. Walapun ia berada di lintasan yang bukan unggulan, tapi ia menunjukkan bahwa semangat juanglah yang menentukannya.

Zohri tidak mendapat bendera merah putih setelah sesaat meraih kemenangan. Seperti yang terlihat di Video yang beredar, jelas terlihat bahwa Zohri tidak langsung diberi bendera Merah Putih setelah menang, melainkan setelah beberapa lama kemudian baru mendapatkan bendera Merah Putih. Kita tidak tahu secara jelas apakah itu karena Zohri tidak masuk dalam prediksi calon juara tauapun ada kendala teknis lain dari pihak panitia.

Yang jelas, sekang Zohri telah mengubah nasibnya dan jadi pahlawan bagi keluarga dan juga bagi Indonesia. Selamat buat Zohri
Copyright © Tampang.com
All rights reserved