Manfaat Buah Kedondong Bagi Ibu Hamil

Tanggal: 11 Jun 2018 22:07 wib.
Manfaat Buah Kedondong Bagi Ibu Hamil

Ibu hamil yang biasanya mengalami ngidam terhadap buah-buahan yang memiliki rasa masam dan segar menjadikan kedondong salah satu buah yang tidak akan dilewatkan untuk dibuat rujak.

Selain memuaskan keinginan ibu hamil yang sedang ngidam, ternyata kedondong juga memiliki manfaat yang akan diperoleh ibu hamil. Berikut ulasannya.

 

Menghindari resiko anemia

Buah kedondong memiliki kandungan manfaat zat besi untuk ibu hamil yang dapat berfungsi sebagai penghasil sel darah merah. Dengan mengonsumsi kedondong ibu hamil tidak akan khawatir akan terjadinya anemia.

 

Memperkuat tulang dan gigi

Kedondong juga mengandung kalsium. Dengan terpenuhinya zat kalsium, seorang ibu hamil akan terhindar dari resiko osteoporis dan asam dalam tubuh menjadi seimbang. Ini karena, zat kalsium akan memperkuat tulang dan gigi bagi ibu halim, dan mempercepat pengerasan tulang dan gigi pada janin yang masih dikandungnya.

 

Meregenerasi sel dan pembentukan sel

Kedondong adalah salah satu buah yang kaya akan protein dan sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Dengan kebutuhan akan protein yang cukup, maka proses regenerasi sel dan pembentukan sel baru  pada janin akan lebih baik dan cepat.

 

Meningkatkan energi tubuh

Buah kedondong memiliki kandungan energi yang banyak, seperti lemak, protein, dan karbohidrat. Dengan demikian, buah kedondong sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil untuk meningkatkan energi.

 

Menjaga sistem imun pada janin

Salah satu pendorong pembentukan sistem imum pada tubuh adalah vitamin A. Buah kedondong memiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak. Jadi ini sangat baik dikonsumsi ibu hamil untuk menjaga kesehatan janin didalam perut.

Meskipun kedondong sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Tetapi semua hal yang dikonsumsi secara berlebihan itu akan mengubah sesuatu yang baik menjadi tidak baik, termasuk juga buah kedondong ini.

Oleh karena itu sebaiknya ibu hamil tidak boleh mengonsumsi buah kedondong tidak terlalu banyak dan tidak terlalu masam.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved