Sumber foto: YouTube Hiburan Popuker

Kisah Sukses Tukang Ojek Payung Jadi "Sultan Tanjung Priok, Jakarta" dengan Harta Rp227 Miliar: Perjuangan dan Keberhasilan

Tanggal: 26 Apr 2024 07:49 wib.
Kisah sukses seorang tukang ojek payung yang kini dijuluki Sultan Tanjung Priok, Jakarta dengan total harta mencapai Rp227 miliar merupakan inspirasi dan motivasi bagi banyak orang. Ahmad Sahroni, demikianlah namanya, yang dulunya hidup dalam keterbatasan di Tanjung Priok, Jakarta. Kini, ia sukses mendirikan dua perusahaan besar di bidang perkapalan pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pria yang dulunya bekerja sebagai tukang ojek payung di Tanjung Priok, Jakarta, sekarang sudah merupakan pemilik dari PT Ekasamudera Lima dan PT Ruwanda Satya Abadi, perusahaan yang memiliki beberapa kapal tongkang pengangkut BBM. Dari situ, bisnisnya semakin berkembang hingga menjajal di bidang properti. Ini adalah transformasi luar biasa yang telah dia lalui dari hari-hari sulit di masa lalu.

Dari ProfitdanKapital, kabarnya pendapatan dari perusahaannya telah melampaui angka yang fantastis. Ini tentu menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang dari latar belakang yang sulit. Sebuah pencapaian luar biasa yang juga menjadi motivasi tersendiri bagi karier politik Sahroni. Kini, namanya tidak hanya dikenal dalam dunia bisnis, tapi ia juga dikenal sebagai politisi senior dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Kisah hidup Ahmad Sahroni sungguh memilukan. Dikutip dari Kompas.com, ia hanya tinggal bersama ibu dan neneknya sejak kecil. Ibunya berjualan nasi padang untuk membiayai keluarga. Namun, pada tahun 1985, usaha yang dijalankan sang ibu bangkrut, sehingga Ahmad Sahroni ikut membantu perekonomian keluarga sejak usia dini.

Bahwa dari seorang tukang ojek payung yang kerap menawarkan jasa semir sepatu, kini telah menjadi pemilik perusahaan besar yang memiliki kapal tongkang pengangkut BBM. Kala itu, Ahmad Sahroni bekerja pada seorang bos BBM untuk kapal. Bahkan, ia sempat ditantang untuk menagih utang sebesar Rp 1,7 miliar. Tantangan ini berhasil diatasi dengan tangguh oleh Sahroni, bahkan membuatnya mendapat kenaikan jabatan dan sempat menjadi direktur.

Kini, sebagai anggota DPR RI, Ahmad Sahroni tercatat memiliki sederet bisnis, termasuk perusahaan pengisian BBM dan bisnis properti. Dari Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 31 Desember 2020, total kekayaannya mencapai Rp227 miliar, yang terdiri dari 14 tanah dan bangunan serta 15 kendaraan, beberapa di antaranya merupakan mobil mewah. Omzet perusahaannya pun telah mencapai ratusan miliar per bulan, dan ia juga telah memiliki lebih dari 1.500 karyawan.

Kisah perjuangan Ahmad Sahroni adalah contoh nyata bahwa dengan kerja keras, semangat pantang menyerah, dan ketekunan, seseorang dapat mencapai sukses yang luar biasa, bahkan dari kondisi yang paling sulit sekalipun. Itulah inspirasi dari kisah sukses "Sultan Tanjung Priok, Jakarta", Ahmad Sahroni.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved