Kiat Sukses Jadi Entrepreneur Muda Setelah Wisuda

Tanggal: 6 Agu 2017 12:33 wib.
Tampang.com - Pertanyaan yang sering muncul saat memasuki pendidikan di tingkat akhir, biasanya seputar keinginan kita yang akan melanjutkan kemana.. “setelah lulus, mau kemana?” nah pertanyaan ini lah yang membuat para mahasiswa tingkat akhir terpacu untuk segera menyelesaikan studinya dan juga mulai membuat berbagai perlengkapan untuk melamar pekerjaan agar ada perusahaan yang berminat merekrut kita.

Lalu bagaimana dengan lulusan yang ingin menjadi pengusaha? Harus mulai dari mana untuk mewujudkan mimpi itu?

Jika meminta solusi dari orang terdekat tentunya mereka akan menyarankan jika bekerjalah terlebih dahulu untuk mendapatkan pengalaman sekaligus modal usaha. Memang hal ini merupakan cara yang baik kerana pengalaman kerja akan sangat membantu ketika kita membangun bisnis di kemudian hari.

Banyak juga artikel mengenai motivasi untuk medorong “bibit pengusaha” agar membangun bisnisnya sejak dini, belajarlah dari kegagalan, lalu mulai lagi sampai akhirnya berhasil. Intinya adalah jangan sampai takut dengan kegagalan karena dapat menjadi pribadi yang lebih tangguh ketika kita bisa belajar dari kegagalan tersebut.

Gagal di masa muda bukanlah suatu hal buruk. Di masa muda belum memiliki banyak tanggung jawab, oleh karena itu, selagi masih muda manfaatkan untuk mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Berikut ini kiat sukses membangun bisnis sejak dini :

Berpikir Besa Namun Mulailah dari yang Kecil

Memulai sebuah bisnis bukan berarti kita harus mengeluarkan modal secara besar-besaran. Mulailah dari langkah kecil sebelum memberanikan diri untuk menjual produk, misalnya pahami terlebih dahulu target pasar serta temukan model atau peluang bisnis yang sesuai dan dapat berjalan secara berlanjut.

Masuki Lingkungan Wirausaha

Sebagai seorang fresh graduate yang sangat minim pengalaman dan skill tentunya perlu adanya seseorang yang membimbing agar tidak salah arah. Berbaurlah dengan senior yang lebih dulu terjun berbisnis untuk belajar dari pengalaman mereka.

Jangan Menutup diri untuk Bekerja di Kantor

Berencana memulai bisnis di usia muda tidak menutup kemungkinan untuk bekerja pada orang lain. Walapun sudah bekerja pada orang lain, Anda tetap bisa menjalankan bisnis yang telah dirintis sebelumnya. Hal ini akan lebih mudah dilakukan dari pada memulai usaha dari nol. Memiliki dua kesibukan sekaligus bukan menjadi masalah malah justru dapat menambah penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved