Kerja Keras Sudah, Tapi Begini Begini Saja? Kamu Harus Mengetahui Penyebabnya!

Tanggal: 17 Jul 2017 22:44 wib.
Seseorang dapat dikatakan kaya jika ia berada dalam kondisi dimana ia dapat memenuhi kebutuhan mendasar dan kebutuhan penunjang pada saat ini maupun untuk masa yang akan datang. Hal tersebut dapat diraih setelah seseorang tersebut melakukan semua hal dengan kerja keras.

Namun sepertinya tidak cukup dengan kerja keras saja. Kebanyakan orang telah bekerja keras untuk apa yang sedang ia geluti namun ia tak kunjung kaya. Hal tersebut karena mereka tidak memiliki asset untuk saat ini dan untuk masa yang akan datang. Rupanya tidak cukup hanya bekerja keras dalam waktu yang lama yang dapat menjadikan seseorang menjadi kaya.

Lalu, apa sebenarnya factor – factor yang menyebabkan seseorang gagal menjadi kaya raya padahal ia telah bekerja keras. Dibawah ini adalah 5 penyebabnya!

Boros

Orang bijak mengatakan, “ Yang mahal itu bukanlah ongkos untuk hidup, yang mahal itu adalah ongkos untuk memenuhi gaya hidup “. Orang boros tidak dapat menyeimbangkan antara pemasukan dan pengeluaran. Sehingga, seberapapun gaji yang didapatkan tidak akan pernah cukup untuk memenuhi kebutuhannya.

Tidak Mau Menabung

Kebanyakan orang, mereka enggan untuk menabung. Sekecil apapun penghasilannya, ia enggan untuk menabung. Mereka tidak mau menyisihkan sebagian dari gaji yang mereka. Penghasilan yang diterima selalu habis untuk kebutuhan saat ini. Padahal dengan menabung, ia dapat menyisihkan dana untuk kebutuhan darurat dan bisa digunakan pula untuk berinvestasi ke asset finansial.

Enggan berinvestasi

Sungguhlah tidak berarti apa apa jika uang yang kamu miliki hanya diam di dalam tabungan tentunya hal itu tidak akan mampu untuk mengejar inflasi di kemudian hari. Kebanyakan orang enggan untuk berinvestasi karena bagi mereka mneyimpan uang di Bank itu adalah cara yang aman.

Tidak terus belajar dan cepat memanfaatkan uang

Seseorang akan sukses secara finansial akan selalu belajar dan cepat memanfaatkan peluang. Ia akan selalu mencari informasi dan belajar dari berbagai sumber : media, buku, seminar hingga belajar dari pengalaman diri sendiri dan orang lain.

Negative Thinking

Seseorang tidak akan berkembang disebabkan oleh ketidakmampuannya untuk berfikir positif. Ia selalu berfikiran negative terhadap dirinya dan juga tidak bisa bekerjasama dengan orang lain. Hal ini cenderung akan melahirkan sikap pesimistis yang tentunya dapat menghambat ia untuk mencapai kekayaan.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved