Kendalikan Diri Dengan 5 Tips Ini

Tanggal: 5 Apr 2018 14:18 wib.
Tampang.com – Tidak sedikit orang merasakan bahwa ia sangat cemas setiap harinya. Namun siapa snagka hal itu ternyata merupakan sebuah pertanda bahwa ada sesuatu terjadi dalam mental Anda.

“Sebagai seorang gadis muda, saya selalu rentan terhadap ketidakstabilan emosi. Kesedihan menemani sepanjang masa remaja. Ketika memulai kehidupan professional, saya jatuh ke dalam siklus yang tidak terhindarkan antara rasa takut, kecemasan, dan rasa gelisah yang hampir tidak memungkinkan untuk hidup,” kata Kay Jamison.

Lakukan 5 hal dibawah ini untuk mencegah ketidakstabilan emosi.

Singkirkan Beban yang Tidak Perlu

Siapa sangka kedamaian diri bisa didapatkan saat Anda tidak lagi mempermasalahkan suatu hal yang sebenarnya tidak penting untuk difikirkan. Jadi , hindari hal – hal yang tidak perlu.

Diam Sejenak, Bernafas, dan Hentikan Berfikir Buruk

Jika anda memiliki pengalaman yang buruk, maka berhentilah untuk memikirkan masa lalu tersebut. Cobalah berfikir kedepan dengan melihat harapan – harapan baru.

Membangun dinding pelindung

Fikiran yang gelisah muncul karena kehadiran orang – orang yang memicu amarah adna. Oleh karena itu, buatlah dinding pelindung diri agar orang – orang yang tidak menghormati anda pun akan berlalu pergi.

Sembuhkan diri dengan keheningan

Cobalah untuk berada dalam keheningan agar anda dapat dengan mudah mengenali diri sendiri. Mengingat kembali betapa berharganya diri anda saat ini.

Menanamkan rasa syukur

Belajarlah untuk selalu bersyukur setiap harinya. Mensyukuri hal – hal yang anda miliki saat ini.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved