Kaya Bermodalkan Pintar Membaca Peluang

Tanggal: 5 Apr 2018 10:08 wib.
Tampang.com - Sangat banyak cara yang ditempuh orang dalam mencari harta kekayaan. Ada yang melakukannya dengan cara yang instant, ada juga yang melakukannya dengan menekuni proses demi proses.

Tetapi tidak semua orang menyadari bahwa disetiap waktu dan disekitar kita ini telah tersedia banyak kesempatan untuk menjadi orang kaya. Cerita di bawah ini bermaksud menginspirasi bahwa jika kita pintar memilih satu kesempatan saja, maka itu sangat memungkinkan kita menjadi orang sukses; demikian ceritanya:

BOS & DUA ORANG SALES (Sales: Badut, Badit)

Bos :     “Berdasarkan hasil survey perusahaan, ada satu daerah yang masyarakatnya hanya sedikit sekali yang memiliki Televisi “ujar Bos kepada Badut dan Badit. Lanjutnya, oleh sebab itu, saya (BOS) mengutus Badut ke daerah tersebut untuk mensurvei kembali seperapa daya minat dan daya beli masyarakat setempat. Saya memberi kamu waktu selama satu minggu dan setelahnya kamu kembali ke kantor dengan membawa laporan hasil surveimu.

Tidak sampai satu minggu, Badut pulang. Melihat kepulangan Badut, BOS tersenyum karena pikirnya hebat sekali Badut ini. Bisa dipercaya karena bisa menyelesaikan target sebelum waktunya.

Badut : BOS! “Sapaan Badut kepada BOS sambil salaman”. Bagini Bos, di desa tersebut tidak ada listrik. Jadi, sangat mustahil untuk kita menjual Televisi di sana.

Wajah berseri BOS langsung berubah menjadi sedih. Dalam kesedihannya, BOS memanggil Sales kedua (Badit)

BOS       : Badit! (panggil BOS). Hari ini saya mengutus kamu untuk mensurvei daerah yang sama. Saya  memberi kamu waktu selama seminggu.

Badit     : Baik BOS. Lalu Badit berangkat menuju daerah tersebut.

Setelah seminggu, Badit Pulang dan membawa laporan hasil surveinya.

Badit     : BOS… ini kesempatan emas BOS. Dalam sekejap kita bisa menjadi orang kaya BOS. Di sana belum ada Listrik dan belum ada Televisi. Itu artinya kita bisa menjual produk dengan jumlah yang lebihi banyak. Masyakart di sana, kaya-kaya dan mau mengikuti perkembangan jaman. Sekarang bisa kita menawarkan mereka 2 macam produk sekaligus, yaitu Generator/Mesin Listrik Pribadi dan Seperangkat alat Televisi.

BOS        : Apa??? Berarti kita bisa membuka lahan bisnis di sana??? “kata BOS”. Jika demikian, persiapkan dirimu, dan saya mempersiapkan semua barang dagangan untuk dikirim ke sana. Segala biaya yang kamu butuhkan selama di sana, perusahaan yang tanggung.

Tidak sampai setahun, Pedesaan tersebut telah dipenuhi dengan Generator dan Televisi. Sementara Badit telah berubah dari yang sebelumnya hanya sebagai sales keliling, sekarang telah menjadi pengusaha alat elektronik. Sementara Badut, masih tetap jadi sales keliling.

Semuanya berawal dari kepintaran MEMBACA PELUANG

Salam sukses…

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved