Jenis Buah yang Tidak Cocok Disimpan Dalam Kulkas

Tanggal: 18 Mei 2018 16:27 wib.
Jenis Buah yang Tidak Cocok Disimpan Dalam Kulkas

Untuk menjaga kesegaran buah-buahan, seringkali kita menyimpannya di dalam kulkas. Namun, ternyata tidak semua jenis buah boleh disimpan dalam kulkas? Beberapa jenis buah tertentu justru akan berubah citarasa dan kesegarannya jika disimpan di kulkas. Berikut penjelasannya.

 

Kentang dan ubi

Kentang dan ubi tidak boleh masuk kulkas karena pati yang terkandung dalam kentang dan ubi akan lebih cepat terurai menjadi gula sehingga kentang dan ubi jadi terasa manis menyengat. Teksturnya yang lembut pun akan berubah jadi lebih kasar dan keras. Sebaiknya simpan kentang dan ubi Anda di tempat yang kering dan tidak terpapar sinar matahari langsung.

 

Semangka

Semangka adalah buah-buahan segar yang cocok dikonsumsi saat cuaca panas. Biar tetap awet, semangka sering disimpan dalam lemari es. Namun, rasa buah semangka akan semakin ‘keluar’ jika disimpan dalam suhu ruang. Selain itu, menurut penelitian menyimpan semangka dengan suhu ruang justru akan membuat zat-zat antioksidan di dalamnya tetap terjaga.

 

Alpukat

Buah-buahan yang disimpan dalam suhu dingin akan lebih lambat matang dibandingkan dengan suhu ruang. Oleh karena itu, jika kamu ingin makan alpukat dengan tingkat kematangan yang pas, simpan saja di meja makan.

 

Bawang bombai

Jangan menyimpan bawang bombai di dalam kulkas. Pasalnya, kelembapan di dalam kulkas Anda akan mengubah bawang bombai jadi lembek, kusam, dan cepat berjamur. Cukup simpan bawang bombai di tempat yang kering, tidak terpapar sinar matahari langsung, dan bersuhu cukup sejuk.

 

Sebenarnya cara terbaik untuk menikmati buah-buahan adalah dimakan langsung, bukan disimpan terlalu lama baru dikonsumsi. Apalagi jika disimpan dalam kulkas.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved