Inilah Tips Praktis Bersihkan Dispenser

Tanggal: 12 Jan 2018 09:49 wib.
Tampang.com – Dispenser memiliki fungsi yang sangat penting sebagai salah satu perabot rumah tangga. Namun , alat ini sering terkena air sehingga alat ini snagat rentan menjadi sarang bakteri. Jangan biarkan dispenser Anda kotor dan Anda menaruhkan kesehatan Anda sendiri.

Anda perlu menjaga kebersihan dari dispenser itu sendiri agar dispenser dapat tetap bersih dan terjaga kesehatannya. Berikut ini adalah tips – tips yang dapat Anda ikuti untuk menjaga kebersihan dispenser.

Lepaskan bagian – bagiannya dengan obeng

Dispenser air memiliki banyak bagian – bagian. Anda dapat melepaskan bagian – bagian tersebut satu persatu dengan obeng.

Gunakan air

Gunakan air untuk membersihkan dispenser. Anda dapat memanfaatkan tekanan air. Pastikan setiap bagian dispenser telah terkena semprotan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakan sabun cuci serta membilasnya dengan air lagi.

Gunakan bleach

Cairkan dua sendok makan bleach ke dalam satu galon air. Menggunakan larutan ini, bau tidak enak pada dispenser akan hilang. Selain itu, untuk menghilangkan noda, jangan langsung dibilas dengan bleach. Diamkan beberapa saat setelah dituangkan ke badan dispenser kemudian baru dibilas.

Gunakan Cuka

Anda perlu mengeringkan dispenser paling tidak 24 jam. Gunakanlah cuka putih untuk tujuan pembersihan. Larutkan cuka dan air dengan komposisi 1:1. Kemudian semprotkan pada dispenser ANda, kemudian bilas. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved