Inilah 5 Karakter Anak Pertama yang Wajib Ibu Tau

Tanggal: 27 Jun 2018 10:08 wib.
Tampang.com – Anak pertama menjadi suatu projek pertama bagi pasangan suami istri yang baru memiliki momongan. Oleh sebab itu, biasanya anak pertama memiliki karakter yang berbeda dibandingkan dengan anak kedua. Apas aja karakter yang khusus dimiliki oleh anak pertama ?

Lebih Mandiri

Sebagai anak sulung, ia sudah terbiasa mengurus dirinya sendiri. Terlebih jika ia telah memiliki banyak adik yang hal itu membuatnya harus benar – benar mampu berfikir untuk dirinya sendiri.

Peduli kepada orang lain

Sejak kecil, anak sulung biasanya sudah terbiasa untuk membantu ibu untuk menjaga adik – adiknya. Oleh karena itu, ia sudah terbiasa untuk peduli kepada orang lain karena sejak kecil ia telah belajar untuk peduli kepada adiknya.

Pemimpin

Anak pertama sudah terbiasa menerima tanggung jawab dari orang tua. Oleh karena itu, biasanya anak pertama itu terlahir sebagai pemimpin yang mampu memimpin dirinya juga keluarganya. Ia adalah perpanjangan tangan daripada orang tua yang membutuhkan bantuannya.

Pekerja keras

Karena perhatian orangtua lebih besar diberikan kepada sang adik, biasanya anak pertama selalu berusaha untuk memberi kesan lebih kepada orangtuanya agar ia bisa mendapatkan perhatian juga. Biasanya ia ingin terus berprestasi. Hal itu membuatnya terbentuk menjadi seorang yang pekerja keras.

Si pengambil keputusan

Anak pertama biasanya akan mudah untuk menyesuaikan diri dan juga mengambil keputusan. Hal itu karena sejak kecil ia sudah terbiasa untuk selalu menuruti apa yang orangtua mereka inginkan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved