Inilah 3 Kunci Kesuksesan Jepang di Tengah Masyarakat Dunia, Anak Muda Wajib Tahu!

Tanggal: 7 Jul 2018 10:53 wib.
Canggih, mahal, modern sekaligus setia mempertahankan tradisi dan orisinalitas, itulah identitas Jepang. Selain itu, Jepang juga mempunyai etos kerja, disiplin, dan etika yang sangat baik dalam menghargai sesama.

Jepang memang merupakan negara maju dengan etos kerja yang tinggi. Mereka sangat mengutamakan efisiensi dan efektivfias dalam mengerjakan segala sesuatu.

Tak hanya itu, mereka juga sangat kreatif dalam menciptakan suatu produk. Melihat berbagai fenomena yang ditemui, kita dapat menyimpulkan beberapa kunci kesuksesan Jepang di tengah masyarakat dunia.

Tepat waktu

Orang Jepang sangat terkenal disiplin dengan waktu. Tepat waktu menjadi dasar dari segala tindakan yang dilakukan karena tanpa ketepatan waktu, kita akan terus menunda waktu untuk hal yang percuma. Waktu menjadi sebuah variabel berharga yang dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan berbagai hal secara cepat dan efisien dengan semaksimal mungkin. Tak heran jika orang Jepang sangat mengutamakan tepat waktu, baik dalam pertemuan, rapat, maupun acara.

Inovatif dan kreatif

Orang Jepang terkenal suka sekali meciptakan produk baru yang inovatif dan kreatif. Sebut saja, anime, manga, fesyen, teknologi, dan berbagai kerajinan tangan yang lucu. Jepang tidak membuat produk hanya sekadar untuk memenuhi fungsinya semata, tetapi memikirkan konsep, desain, dan fitur sehingga orang tergoda untuk membeli bukan karena kebutuhan, melainkan keinginan.

Budaya buang sampah

Membuang sampah di Jepang mungkia akan sangat membingungkan buat orang asing karena banyaknya pembagian jenis sampah. Sampah yang dapat dibakar, sampah botol plastik, sampah botol kaca, sampah kertas, dan berbagai jenis pembagian sampah lainnya sangat diperhatikan oleh Jepang.

Jepang sangat cerdas dalam mengolah sampah menjadi bahan baku produksi lain yang bermanfaat. Tak hanya itu, orang Jepang juga sangat menyukai kebersihan dengan tidak meninggalkan sampah di sembarang tempat, bahkan membawa sampah orang lain yang tertinggal dalam tasnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved