Ini yang harus Kamu Lakukan di Hari Pertama Bekerja

Tanggal: 7 Nov 2017 12:47 wib.
Tampang.com - Mendapatkan pekerjaan yang kita ingin kan sangatlah membuat kita senang dan bahagia, namun kadang saat pertama kali kita datang kekantor atau tempat kita untuk pertama kali nya ada rasa rakut ragu dan semacamnya. Pasalnya, kamu tak benar-benar tahu apa yang harus kamu lakukan atau dengan siapa kamu harus bertanya-tanya. Tapi sebenarnya hari pertama kerja di tempat baru itu seru, lho! Kamu bebas mengamati situasi kantor dan mengenal orang-orangnya. 

Nah untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan maka ada baiknya kalian lakukan hal ini guys

Datang dengan pikiran terbuka

Dengan pikiran terbuka, kamu akan dengan muda untuk bekomunikasi dengan atasan atau teman seruangan, tanpa ada pikiran negative, kamu bisa mendapat kesempatan untuk berdiskusi dengan mereka.

Fake it until you make it

Berpura-puralah dalam suatu hal sampai kamu menguasainya, tidak ada salahnya sedikit berpura-pura di hari pertama dan kamu mungkin justru akan mendapatkan jati diri baru di tempat kerjamu. 

Persiapkan mental

Ini adalah faktor utama yang harus kamu persiapkan, penampilan memang harus tapi mental lebih penting agar kita terlihat kuat dan bisa mengerjaan dan melakukannya dengan baik.

Beberapa tugas, suasana baru, dan tekanan mungkin akan kamu hadapi baik dari atasan maupun rekan kerja. Jadi siapkan mentalmu dengan baik!

Mengakrabkan diri dengan temen kantor

Jangan bermanja-manja dan beradaptasilah secepat mungkin. Orang-orang kantor pasti tak senang dengan mereka yang keras kepala dan tidak mau berubah. 

Jangan berspekulasi terlalu tinggi

Harapan yang terlalu tinggi terkadang akan membuat kita kecewa dan kecewa di awal bukan waktu yang tepat karena motivasi kerjamu akan berkurang. Jadi buat harapan yang realistis.

Recanakan segalanya

Selain penampilan yang disiapkan, kalimat yang akan kamu gunakan untuk berkenalan dan hal-hal detail lainnya. Semakin kamu mempersiapkan diri dengan baik maka kesan pertamamu juga akan semakin sukses mengena di hati orang-orang di tempat kerja barumu.

 

Soo selamat mencoba
Copyright © Tampang.com
All rights reserved