Ini Untungnya Jika Kamu Menjadi Pengusaha

Tanggal: 10 Mei 2018 00:27 wib.
Pernah ga sih kamu kepikiran untuk menjadi pengusaha? Atau ingin memiliki usaha sendiri tanpa harus bekerja di perusahaan orang lain setelah selesai kuliah? Nah, mungkin bagi sebagian kamu ada alasan tersendiri kenapa tidak tertarik dalam dunia bisnis. Misalnya kamu lebih senang berada di zona nyaman yaitu tak perlu pusing-pusing memikirkan konsep dan sebagainya tentang memulai sebuah bisnis.

Namun, lepas dari semua itu, tahukah kamu bahwa menjadi seorang pengusaha ada begitu banyak keuntungan yang mungkin saja tidak kamu sadari. Berikut pemaparannya untuk kamu.

 

Menjadi boss di usaha sendiri

Saat kamu memilih menjadi pengusaha, itu berarti kamu adalah bosnya yang memegang kendali dan arah usahamu. Jadi disini kamu akan merasakan bagaimana menjadi bos dalam dunia usaha, tidak perlu disuruh untuk melakukan ini itu, karena kamu sendiri bosnya.  Selain itu, saat menjadi bos usaha sendiri, tentu saja jika ingin melakukan kerjasama dengan perusahaan lain, peluang di terima lebih besar.

 

Kreatif

Saat kamu memutuskan untuk menjadi pengusaha, itu berarti kamu akan terjun dalam dunia inovasi dan kreatif. Kekreatifan dan inovasimu akan menentukan nasib usahamu. Untuk itu, memang mempertahankan usaha tidaklah mudah, akan tetapi dengan begitu akan mengasah dan melatih kamampuanmu dalam berpikir.

 

Berperan langsung memberantas pengangguran

Sudah bukan rahasia lagi jika bisnis memerlukan tim. Tim terdiri dari sumber daya manusia. Ketika kamu melibatkan orang-orang dalam dunia usahamu, itu artinya kamu sudah berperan membantu negara untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

 

Fleksibiltas yang tinggi

Menjadi pengusaha akan membuat lebih banyak waktu luang. Artinya tidak ada yang mengaturmu, justru dirimu sendiri lah mengatur waktumu mau kemana dimana dan kapan. Jika saat bekerja diperusahaan setidaknya kamu bekerja minimal 8 jam dalam satu hari, maka ketika memiliki bisnis sendiri kamu bisa hanya waktu beberapa jam saja untuk mengarahkan perusahaanmu, setelahnya kamu bebas menikmati waktumu.

 

Pendapatan relatif lebih tinggi

Yang namanya bisnis tentunya saja yang kamu kejar adalah keuntungan. Bisa dipastikan saat kamu menjalankan bisnis yang tepat, maka pendapatan atau keuntungan yang didapatkan jauh lebih besar dari jumlah pendapatanmu saat bekerja sebagai karyawan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved