Ingin Sukses? Terapkan Cara Penggunaan Uang Ala Milarder

Tanggal: 2 Jun 2018 19:26 wib.
Setiap orang memiliki definisi dan pandangan tersendiri mengenai kata sukses. Ada yang beranggapan bahwa sukses adalah ketika memiliki karir yang sukses, memiliki mobil banyak, rumah mewah, dan sebagainya. Apapun itu, namun pada umumnya sukses sering identik dengan memiliki banyak uang. Orang yang memiliki uang banyak ini sering kita dengar dengan istilah miliarder. Sudah dipastikan bahwa para miliarder ini mampu mencukupi segala kebutuhannya dengan berkelimpahan karena uang yang sangat banyak.

Namun, tahukah Anda bahwa menjadi miliarder tidak mudah? Kebanyakan dari mereka awalnya sama seperti kita yang sedang berjuang saat ini. Ada banyak cara yang mereka tempuh untuk menjadi miliarder seperti sekarang, salah satunya adalah kemampuan mengelola keuangan yang baik. Mereka mengelola keuangan mereka dengan baik serta tidak serta merta menghabiskan uang mereka ke hal-hal yang tidak penting, sebaliknya mereka berusaha mengatur finansial mereka dengan tepat dan benar. Penasaran? Berikut cara miliarder menggunakan uang.

Berani berutang besar untuk mendapatkan modal

Jika pada umumnya orang yang mempunyai utang selalu dinilai buruk, maka tidaklah demikian dengan miliarder. Miliarder tidak takut meminjam uang dalam jumlah yang besar untuk dijadikan modal, karena optimis dapat memutar pinjaman tersebut sebagai modal usaha dan investasi untuk menghasilkan profit yang lebih banyak.

Memiliki daftar keuangan

Jika Anda ingin sukses seperti miliarder maka buatlah rencana daftar keuangan Anda. Hal ini berguna untuk menyeimbangkan pengeluaran dan pendapatan. Jangan sampai pengeluaran Anda melebihi pendapatan, karena jika sampai pengeluaran melebihi pendapatan maka Anda tidak akan pernah tercukupi apalagi berhasil menabung. Setiap Anda menerima gaji jangan lupa untuk mengelolanya dengan baik dan jangan lupa untuk menyisihkan sebagian untuk investasi/tabungan.

Miliarder tidak sembarang beli barang-barang mahal

Coba perhatikan perilaku dan gaya berpakaian atau gaya hidup lain para miliarder dunia. Kebanyakan dari mereka memiliki gaya hidup yang sangat biasa bukan? Sebaliknya orang yang hidupnya biasa-biasa saja justru selalu tampil mewah dengan gaya hidupnya yang tinggi. Artinya adalah seharusnya setiap orang mengutamakan kebutuhan daripada keinginan. Untuk itu, jika ingin sukses maka mulai dari sekarang utamakanlah penuhi kebutuhan Anda yang urgent dan penting baru gaya hidup.

Memiliki dana darurat

Seorang miliarder selalu memiliki dana darurat. Hal inilah yang membuat mereka tidak pernah takut terhadap ancaman krisis bahkan bangkrut sekalipun, karena di rekening mereka selalu tersedia dana darurat. Dana darurat tersebut berasal dari sebagian pendapatan yang disisihkan sekian persen. Dana darurat ini merupakan dana yang akan membantu Anda di kemudian hari jika terjadi sesuatu yang sifatnya tak terduga misalnya kecelakaan, sakit, PHK, dan sebagainya.

Disiplin menabung

Miliarder selalu menabung di awal pendapatannya, dan bukan sisa pendapatannya di akhir bulan. Biasanya sudah ditentukan jumlah tabungan setiap bulannya. Dengan begitu jumlah tabungan setiap bulannya akan bertambah cepat.

Investasi

Jika Anda menyimpan uang di bank, maka penambahan pendapatannya sangat kecil. Namun, jika ingin uang Anda bertambah pesat maka investasikanlah uang Anda pada perusahaan yang terpercaya. Melalui investasi, Anda dapat melipatgandakan uang yang akan diinvestasikan.

Memiliki sumber penghasilan yang lebih dari satu

Kerja keras salah satu kunci menjadi miliarder. Buktinya para miliarder tidak pernah puas dengan jumlah sumber penghasilan yang sedang dimiliki saat ini, mereka terus mengembangkannya untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Tidak lupa berbagi

Bisa Anda perhatikan kebanyakan miliarder tidak sungkan membantu orang yang membutuhkan bahkan dalam jumlah yang sangat banyak. Meski secara logika itu akan mengurangi uang mereka, namun pada kenyataannya tidak membuat mereka miskin, sebaliknya mereka semakin kaya. Itu adalah bukti menabung kebaikan itu tidak pernah sia-sia.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved