Ingin Miliki Kulit yang Sehat? Perhatikan Kebiasaan Kecil Ini

Tanggal: 19 Okt 2017 09:43 wib.
Bukan rahasia lagi jika nutrisi dan olahraga dapat menjadi pilihan tepat. Namun, kondisi kulit Anda tidak hanya membutuhkan gaya hidup sehat. Ini juga memberitahu kita tentang detail kecil yang telah menjadi kebiasaan kita dan yang tampaknya tidak berbahaya sejak awal.

Coba perharikan hal-hal yang mungkin terlihat tidak berbahaya pada awalnya. Namun, pada kenyataannya, hal itu mempengaruhi kondisi kulit Anda secara negatif.

1. Makan

Jika Anda selalu mengunyah di satu sisi, bisa menyebabkan asimetris wajah Anda karena otot Anda di satu sisi melemah sementara otot sisi lain selalu kencang.

2. Berbicara di telepon

Dengan memegang telepon di antara telinga dan bahu Anda, Anda menyebabkan keriput leher dan "menenggelamkan" pipi Anda. Jika Anda sering berbicara di telepon, pilih headset atau speakerphone.

3. Menggunakan tablet atau smartphone

Kita biasanya memegang tablet atau smartphone dengan kepala menghadap ke bawah, dan ini bisa menyebabkan edema mata dan "turtleneck": kulit lembap dan keriput.

4. Miringkan dagu di tangan Anda

Saat duduk di depan komputer atau saat membaca, jika Anda memiliki kebiasaan menyandarkan dagu di tangan Anda, cobalah untuk melakukannya lebih jarang. Kulit wajah Anda menjadi kurang elastis dalam posisi seperti itu, dan mulai melorot dengan keriput dini yang muncul.

5. Mengerutkan kening

Kesedihan membawa ekspresi wajah yang berbahaya bagi kulit Anda: alis yang berkerut, bibir mengerucut, dan otot wajah tegang. Setiap kali Anda menyadari bahwa Anda sedang mengerutkan kening, cobalah membayangkan menggerakkan telingamu ke belakang tanpa menyentuh mereka. Mungkin terdengar konyol tapi membantu karena tidak mungkin mengerutkan kening dan menarik telingamu kembali pada saat bersamaan.

6. Menggunakan AC

AC mengeluarkan kelembaban dari udara, membuatnya kering. Akibatnya, kulit menjadi lebih kering, karenanya menjadi sumber kerusakan. Karena itulah sebaiknya jangan lupa melembabkan dengan baik, dan jangan mengandalkan AC setiap saat.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved