Ingin Keramas Jauh Lebih Mudah? Lakukan 6 Langkah Ini

Tanggal: 11 Feb 2018 11:53 wib.
Tampang.com – Anda memiliki rambut yang panjang terurai, tentu sangat berhati – hati saat merawatnya. Jangan sampai Anda salah dalam merawat rambut hingga akan merusak rambut yang indah tersebut. Salah satu perawatn yang dilakukan terhadap rambut Anda adalah dnegan berkeramas. Adapun langkah sederhana untuk merawat rambut Anda adalah sebagai berikut :

Hindari keramas setiap hari

Idealnya, keramas dilakuakn cukup tiga kali seminggu, jika terlalu sering dari itu itu maka rambut akan lebih banyak menghasilkan minyak.

Gunakan air hangat

Baiknya, keramas dilakukan dnegan menggunakan air hangat. Hal itu ditujukan untuk membuka kutikula rambut, dan pada saat akan selesai keramas, maka tutup kembali kutikula dengan keramas menggunakan air dingin.

Tekan lembut untuk memijat kulit kepala dan akar rambut

Siapa snagka, rambut yang sehat berawal dari kulit kepala yang sehat pula, oleh karena itu ANda tidak boleh memijatnya terlalu kasar.

Pilih shampoo yang sesuai dengan jenis rambut

Memilih shampoo yang sesuai dengan jenis rambut adalah pilihan yang tepat, karena hal itu demi kebutuhan rambut itu sendiri.

Diamkan kondisioner selama lima sampai tujuh menit

Kondisioner berbeda dengan shampoo. Saat mengaplikasikan kodnisioner, Anda harus memulainya dari bagian tengah hingga ke ujung rambut. Diamkan kondisioner selama beberapa waktu.

Keringkan rambut dengan handuk, kemudian lindungi

Setelah berkeramas, sangat disarankan untuk mengeringkan rambut dnegan handuk, setelah dikeringkan, apliaksikan serum rambut untuk melindungi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved