Ingin Belajar Diluar Negeri? Inilah 3 Rekomendasi Negara Tujuan

Tanggal: 28 Jun 2018 07:56 wib.
Tampang.com – Setelah menyelesaikan pendidikan di Strata 1, tidak jarang orang – orang memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi yakni Strata 2 atau Strata 3. Untuk mencapai impian untuk sekolah tersebut, biasanya mereka memanfaatkan beasiswa yang diberikan oleh negara atau swasta. Tidak sedikit pula, orang – orang memilih untuk melanjutkan pendidikannya di luar negeri. Lalu negara manakah yang memiliki biaya terjangkau untuk melanjutkan pendidikan?

Berlin , Jerman

Jerman merupakan negara yang sangat popular sebagai perguruan tinggi yang memiliki reputasi sangat baik karena sikap toleran dan multicultural. Siapa sangka, univeristas di Berlin juga menawarkan kuliah gratis bagi seluruh mahasiswa baik lokal maupun pendatang.

Wina, Austria

Terdapat satu universtas yang terkenal di Wina yakni The Vienna University di Wina. Dikampus ini, Anda dapat memilih fakultas terbaik sesuai minat dan keahlian Anda. Seperti halnya di Berlin, kampus ini pun menawarkan biaya kuliah gratis bagi mahasiswa asal Eropa. Untuk mahasiswa di luar Eropa dikenakan biaya sebesar 500 dollar AS per tahun.

Spanyol

Negara ini menawarkan biaya pendidikan yang terjangkau yakni Rp 15 juta per tahunnya. Sedangkan untuk biaya hidup Anda cukup mengeluarkan Rp 7 juta per bulan. Sehingga total biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 84 juta per tahun.

Nah, negara manakah yang akan menjadi tujuan Anda?
Copyright © Tampang.com
All rights reserved