Hujan? Berkegiatan di Rumah Saja!

Tanggal: 1 Des 2017 08:58 wib.
Pernahkah merasa kecewa karena di akhir pekan ingin berpiknik ria, namun ternyata cuaca sedang tidak kondusif jika kita beraktivitas di luar rumah? Padahal sudah merencanakan akan bepergian dengan keluarga atau juga teman. Rencana tinggal rencana, dan tinggalah kita kemudian di rumah. Kesal, sedih, kecewa, tapi bukan juga saat untuk menyalahkan cuaca bukan? Karena cuaca sudah ada pengaturnya.

 

Nah, ketika rencana piknik di luar tak bisa diwujudkan, bukan berarti hanya diam di rumah sambil menghabiskan waktu di bawah selimut seharian ketika di luar sedang hujan. Memang sih, jika hujan sangat kondusif bermalas-malasan di bawah selimut. Tapi selain itu juga banyak alternatif pilihan kegiatan juga kok. Yuk, kita coba!

 

Cobalah aktivitas yang jarang atau malas kamu lakukan jika cuaca bagus, misal: menyetrika pakaian! Menyetrika pakaian salah satu cara membuat badan kita tetap hangat di udara yang dingin lho. Hahaha. Selain badan bisa hangat, pekerjaan menyetrika pun tuntas tanpa merepotkan orang lain atau hemat jasa laundry!

 

Cobalah juga memasak sesuatu yang ingin kau nikmati. Misal: cobalah memanggang kue atau membuat sup. Setelah menghangatkan diri di depan kompor, kau pun bisa menikmati makanan atau masakan yang sudah kau buat. Kebayang, kalau memasak di udara panas, badan kita akan berkeringat. Jika memasak di udara dingin, badan kita justru tidak kedinginan lagi bukan?

 

Aktivitas selanjutnya adalah kau bisa berlama-lama di depan komputermu. Nah, di depan komputer ini, bisa ada banya juga pilihan kegiatannya. Bisa menikmati film kesukaan, bisa menulis (bagi yang menyukainya), bisa juga merapikan file! Merapikan file ini adalah aktivitas yang mungkin jarang dilakukan karena biasanya kamu terlalu sibuk menegrjakan ini dan itu tanpa memperhatikan kapasitas memori komputermu. Mungkin, sambil menghangatkan diri di depan komputermu, kamu pun bisa menyortir file-file yang mungkin sudah waktunya dibuang atau di pindahkan ke tempat lain (baca: hardisc). Dengan komputer yang lebih rapi dan ringkas, kerja komputermu juga kemudian bisa lebih optimal kan?

 

Aktivitas lainnya adalah membaca! Jika kamu merasa mudah bosan atau mengantuk dengan membaca, kamu bisa melakukannya bersamaan dengan hal lain. Misal, membaca sambil makan camilan, minum coklat panas, sambil mendengarkan musik, atau sambil nonton TV (ini untuk yang bisa multifokus ya).

 

Aktivitas yang bisa menjadi pilihan lainnya adalah berkarya. Nah berkarya ini bisa macam-macam bentuknya. Bisa melukis, menjahit, membuat atau memperbaiki sesuatu, bermusik, dan lain sebagainya.

 

Nah, ada banyak pilihan kegiatan di kala cuaca hujan kan? Selamat mencoba!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved