Hindari Menu di Bawah Ini Saat Buka Puasa

Tanggal: 18 Mei 2018 14:13 wib.
Hindari Menu di Bawah Ini Saat Buka Puasa

Mengonsumsi makanan yang tepat saat berbuka dan sahur menjadi salah satu aspek penting penunjang kelancaran ibadah puasa Anda. Oleh sebab itu pilihlah menu buka puasa tidak hanya untuk memuaskan mata dan lidah saja melainkan juga tetap mengingat segi kesehatan Anda.

Berikut makanan yang sebaiknya dihindari saat berbuka puasa agar tidak menganggu kesehatan Anda.

 

Bawang bombay

Mengonsumsi bawang bombay dapat mengalami pengurangan pH lambung dalam waktu cepat. Semakin rendah pH, asam pun semakin tinggi, sehingga dapat  meningkatkan kemungkinan untuk sakit lambung. Tak hanya itu, bawang bombay juga dapat menyebabkan mual serta bau mulut.

 

Cokelat

Cokelat dapat menyebabkan lebih banyak asam lambung naik dibandingkan makanan lain. Cokelat juga mengandung kafein, lemak, dan kandungan kokoa yang dapat memicu produksi asam lambung.

Perut bisa terasa lebih perih dan tidak nyaman kalau berbuka puasa dengan cokelat.

 

Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng mengandung lemak trans dan lemak jenuh yang dapat melukai selaput lambung dan menyebabkan asam lambung naik. Selain itu, lemak juga dapat membuat pencernaanmu terhambat lho. Jadi, sebaiknya hindari makan yang satu ini untuk berbuka ya.

 

Soda

Minuman bersoda mengandung gelembung karbonasi yang akan memancing kenaikan asam lambung jika diminum dalam kondisi perut kosong.

Semua jenis minuman bersoda, meski sudah dicampur dengan sirup tetap tidak aman diminum untuk buka puasa.

 

Berpuasa seharian bukan alasan untuk bisa makan apa saja saat berbuka. Melahap semua makanan tanpa memilikirkan dampaknya bagi kesehatan justru akan menganggu kelancaran dalam berpuasa. Harus bijak ya sob.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved