Harga Diri Bisa Jatuh Karena Kebiasaan yang Buruk

Tanggal: 25 Feb 2018 07:35 wib.
Tampang.com - Guys, kebiasaan buruk kita sehari – hari bisa membuat karakter kita berubah loo. Kalau dibiarkan, kamu yang akan mengalami kemunduran diri tanpa sadar dan akhirnya membuat hidupmu menderita sendiri. Selama masih muda, usahakan untuk minimalisir kebiasaan-kebiasaan tidak perlu. Ingat, nanti kalau sudah terlambat, jangan menyesalinya.

Sebaiknya kamu mulai hilangkan kebiasaan ini agar kamu tidak membuat dirimu sendiri rugi di kemudian hari. Kalau bisa berubah sekarang, kenapa harus nanti?

1. Scrolling di instagram explore berjam-jam tanpa tahu apa yang sedang kamu cari.

Jika kamu tidak ingin jadi ketergantungan maka tentukan prioritasmu. Mana yang kamu mau cari, maka yang kamu mau lihat setelah itu sudah. Scrolling berjam-jam hanya akan membuatmu membuang waktumu secara percuma. Kamu tidak dapat apa-apa, selain waktumu yang sia-sia.

2. Menjadi lebih ramah pada orang asing dibanding dengan orang yang dekat denganmu

Jangan karena kamu sudah kenal dengan orang di dekatmu jadi kamu bisa semena-mena. Sama ratakan semua orang dengan memperlakukan mereka dengan baik.

3. Secepat mungkin mencari handphone setelah membuka mata di pagi hari

Sebaiknya kamu melakukan hal yang lebih berfaedah. Ada kalanya matamu beristirahat dari layar kotak canggih yang selalu kamu bawa kemanapun. Beri jeda, beri waktu istirahat.

4. Menjadi Hakim Setiap Saat

Seberapa banyak kamu menjadi hakim untuk perkataan atau kesalahan orang lain seakan kamu yang paling tahu mana yang benar dan mana yang salah? Kamu harus memiliki pengendalian diri, menghakimi itu bukan hakmu.

Melihat handphone menjadi hal terakhir yang kamu lakukan sebelum tidur malam

Ada banyak hal lain yang bisa kamu lakukan selain stalking mantan sampai malam. Membaca buku atau melakukan hobimu bisa jadi pilihan variatifnya. Stalking hanya akan membuatmu ketergantungan.

5. Memperlakukan orang lain dengan buruk

Memperlakukan orang lain dengan buruk bukanlah hakmu. Kamu sama dengan mereka semua yang kamu perlakukan buruk, jadi tidak ada gunanya menambah musuh. Kamu akan capek sendiri.

6. Mencoba untuk membuat dirimu terlihat baik di depan orang

Kalau kamu dipandang baik tapi kamu sebenarnya tidak baik maka kamu sedang membohongi dirimu sendiri dan itu percuma saja.

Ingatlah ini, lebih baik untuk menjadi nyata dibanding sempurna.

7. Mencoba Mencari perhatian orang lain

Tidak ada faedahnya untukmu. Jika kamu hidup demi perhatian orang lain, kamu akan mati kelelahan.

8. Gengsi untuk minta maaf

Dueh guys, kenapa gengsi justru itu buat kebaikan kalian.

Jangan mengira kebiasaan yang kamu lakukan ini tidak berdampak apa-apa. Mengingat waktu berjalan sangat cepat dan tidak bisa kembali lagi, lebih baik kamu menggunakannya untuk melakukan hal yang jauh lebih bermanfaat. Biar nanti kamu gak menyesal dan lebih bisa menghargai dirimu sendiri dan waktu yang kamu miliki.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved