Gerakan Yoga Untuk Anak-Anak

Tanggal: 16 Mei 2018 10:06 wib.
Gerakan Yoga Untuk Anak-Anak

 

Yoga merupakan olahraga yang sedang banyak digemari. Bukan hanya orang dewasa yang dapat melakukan olahraga yoga. Anak-anak pun diperbolehkan untuk berolahraga yoga. Penelitian yang dilakukan oleh California State University, mengatakan bahwa yoga bukan hanya dapat meningkatkan prestasi anak di sekolah, tetapi juga dapat meningkatkan rasa percaya diri.

 

Beberapa gerakan yoga berikut ini, terbukti dapat meningkatkan kesehatan anak.

 

1. Warrior

Posisi kaki terbuka lebar dan kedua tangan direntangkan. Gerakan ini mampu meningkatkan kekuatan dan stamina pada anak.

 

2. Kucing - sapi

Posisi tubuh seperti merangkak, lalu gerakan bagian perut ke atas dan ke bawah. Gerakan ini dapat menyeimbangkan emosi karena dapat meregangkan otot punggung dan memijat organ pencernaan.

 

3. Merunduk

Posisi tubuh seperti merangkak tapi kaki diluruskan. Gerakan ini membantu untuk melepaskan ketegangan pada leher dan punggung serta meregangkan otot-otot kaki.

 

4. Pohon

Berdiri dengan satu kaki dan kaki lainnya membentuk segi tiga yang bertumpu pada lutut kaki satunya. Gerakan ini dapat menyeimbangkan pikiran dan tubuh serta meningkatkan konsentrasi, pikiran menjadi santai dan menjaga postur tubuh.

 

5. Happy baby

Tidur terlentang, lalu minta anak menyentuh ujung jari kaki menggunakan tangan. Gerakan ini akan membuat anak merasa nyaman sehingga dapat menenangkan pikirannya. Serta dapat melemaskan otot punggung dan juga kaki.

 

Tidak pernah ada kata terlambat untuk mengajak anak melakukan yoga. Karena selain menyenangkan juga menyehatkan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved