Dengan Usia Baru 7 Tahun, Bocah di Tiongkok Ini Menjadi Instruktur Yoga Termuda

Tanggal: 6 Feb 2018 17:34 wib.
Tampang.com - Seorang anak laki-laki dengan usia baru 7 tahun, telah menjadi instruktur Yoga. Bocah tersebut berasal dari Zhejiang, Tiongkok.

Hebatnya lagi, usaha tersebut adalah usaha yang ia buka sendiri. Saat ini, pendapatan yang ia dapat telah mencapai 100 ribu yuan atau setara dengan Rp 215 juta.

Tentunya, angka sebesar itu sulit untuk didapat, apalagi oleh seorang anak yang baru berusia 7 tahun itu. Terlebih lagi, anak ini ternyata mengalami Autisme.

Dilansir dari laman AsiaOne, anak laki-laki dengan nama Sun Chuyang atau Mike ini telah belajar yoga sejak ia berumur 3 tahun.



Bocah laki-laki itu bahkan sudah memperoleh sertifikasi sebagai instruktur yoga. Bahkan, lewat keahliannya itu, Chuyang dinobatkan sebagai guru yoga termuda di Negeri Tirai Bambu.

Kini, lewat kelas yoga yang ia buka, Chuyang sudah dapat melatih lebih dari 100 orang. Kecintaan bocah tujuh tahun itu terhadap yoga dimulai dari kehendak sang ibu.

Orangtua Chuyang sibuk dengan pekerjaan sehingga tak ada waktu untuk mengurusi putranya. Sejak saat itulah, Chuyang jadi pendiam dan introvert dan kemudian didiagnosis menderita autisme.



Untuk mengembalikan kondisinya seperti anak pada umumnya, ibu dari Chuyang mengambil kursus pelatihan yoga. Tak disangka, ternyata Chuyang sangat berbakat dalam olahraga tersebut.

Pelatih dari Chuyang mengatakan, meski bocah itu tak banyak bicara, ia mudah mengingat setiap gerakan.

Dua tahun berlatih, kondisi mental Chuyang semakin meningkat secara drastis. Banyak klub yoga lokal yang menawarkan pekerjaan sebagai pelatih bagi pemula.

Kini, Chuyang sudah dapat menghasilkan uang dan hidup mandiri lewat kelas yoga yang ia rintis sendiri.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved