Cara Mudah Merawat Rambut Ikal dan Keriting

Tanggal: 2 Feb 2018 16:19 wib.
Tampang.com - Mempunyai rambut yang ikal cenderung keriting memang kudu  punya hati ekstra sabar ya guys, karena kadang setiap sisiran pasti aja ada yang ribet. Bebeda banget buat ereka yang mempunyai rambut lurus. Mau panjang ok aj kali ya, mungkin yang rambut ikal dan keriting rada sedikit berpikir akan resikonya. Nmun kita punya sedikit tips guys buat kalian yang mempunyai rambut ikal.

1. Hindari menggunakan shampoo



Shampo bisa menghilangkan kelembapan rambut yang membuat rambut keritingmu jadi kasar. Jadi, cukup cuci rambutmu dua kali seminggu dan gunakan sampo sedikit saja. Jangan lupa gunakan kondisioner agar rambutmu tetap halus dan mudah diatur.

2. Sisir dengan jari



Jangan rapikan rambutmu menggunakan sisir atau brush, karena dapat merusak ikal alami rambutmu. Lebih baik, gunakan jari untuk merapikan rambut yang kusut. Dengan cara ini, keriting alami rambutmu tak akan hilang atau rusak.

3. Jangan keringkan menggunakan handuk



Rambut keriting memang membutuhkan perawatan ekstra, termasuk saat mengeringkannya. Daripada handuk, akan lebih baik jika kamu mengeringkan rambut yang basah menggunakan kaus yang sudah tidak dipakai.

4. Gunakan vitamin rambut



Vitamin sangat penting untuk menjaga keindahan rambut, apalagi jika rambutmu keriting. Cukup aplikasikan pada batang rambut dari tengah hingga ujung rambut untuk membuat rambut tidak terlihat kaku dan mencegah rambut bercabang.

5. Rajin ke salon untuk perawatan



Ini memang rada sedikit maha ya guys, kita kudu ke salon. Nggak usah terlalu sering cukup anggarka sebulan sekali untuk kesalon sekedar perawatan dan mengecek kondisi rambut kamu aja guys.

Nah guys, ini mungkin sedikit tips atau saran yes, semoga bermanfaat deh. Karena jujur mempunyai rambut ikal yang cenderung keriting kalu kita tidak extra menjaganya, maka akan banyak rambut yang rontok dan tipis deh. Selamat mencoba ya guys.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved