Cara Mengatasi Pertengkaran Anak Perempuan

Tanggal: 22 Jun 2018 07:01 wib.
Tampang.com – Pertengkaran di antara anak perempuan dapat sering terjadi, biasanya karena masalah pribadi contohnya salah paham atau ada rasa iri yang berlebihan. Anak perempuan yang dalam usia remaja snagat rentan untuk mengalami pertengkaran dengan teman perempuan lainnya. Lalu bagaimana, sebagai orang tua Anda dapat mengatasi masalah tersebut?

Tetap Tenang

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat anak perempuan Anda tetap merasa tenang. Begitupun Anda, sebagai orang tua Anda jangan ikut terpancing emosi. Dengarkanlah apa yang anak Anda ceritakan kepada Anda. Segala keluh kesah yang ia rasakan. Dengan begitu, ia akan merasa sangat diperhatikan oleh orang tuanya.

Bicara dari hati ke hati

Cobalah ajak bicara anak remaja Anda, apa yang telah terjadi kepadanya. Kumpulkan berbagai fakta yang ia jelaskan kepada Anda. Hingga pada akhirnya Anda akan paham dan dapat memberikan solusi atas masalah yang dihadapi anak Anda tersebut.

Nasihati Anak

Setelah Anda mengetahui bahwa anak Anda yang bersalah dalam pertengkaran tersebut, cobalah untuk menasehati sang anak untuk berani mempertanggungjawabkan kesalahannya.

Minta anak memikirkan solusi

Setelah berdiskusi panjang bersama anak Anda, cobalah untuk membuat anak Anda mencari solusi sendiri terhadap masalah yang sedang ia hadapi saat ini.

Laporkan ke pihak sekolah jika berlarut – larut

Jika anak Anda telah berusaha mengatasi masalahnya namun teman perempuannya memperpanjang masalah tersebut. Sudah saatnya Anda membicarakan hal tersebut dengan pihak sekolah atau juga orangtua anak tersebut.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved