Atasi Stress Anda dengan Tips Cerdas Berikut

Tanggal: 4 Jul 2018 16:08 wib.
Setiap orang pasti pernah mengalami stress baik itu dalam waktu yang lama maupun dalam waktu yang sebentar. Penyebab seseorang menjadi stress pun beragam misalnya akibatnya banyaknya tugas di kantor, banyak masalah yang dihadapi, dan berbagai beban hidup lainnya. Ketika kita menjadi stress maka tidak dibiarkan berlama-lama, karena bisa berdampak buruk pada mental dan terhadap keberlangsungan hidup kita. Untuk itu kamu perlu tips untuk meredakan stress, berikut tipsnya.


Hirup udara segar


Ketika kamu stress, jangan biarkan kamu berlama-lama dalam kondisi seperti itu, segeralah beranjak dari tempat duduk dan hirup udara segar. Jika sedang terjebak dalam kondisi monoton, baiknya ambil waktu sejenak untuk keluar dari ruangan dan menghirup udara segar.


Minum banyak air putih


Sebagian orang lebih memilih meminum alcohol ketika stress. Akan tetapi cara yang seperti itu sudah jelas salah dan tidak baik untuk kesehatan bahkan tidak bisa mengatasi stress. Sebab dengan cara itu hanya bekerja sebentar saja, setelah kembali sadar maka stress datang kembali. Namun, jika kamu meminum banyak air putih kamu akan merasa lebih tenang dan mengurangi ketegangan yang sedang kamu rasakan.


Meditasi


Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi stress adalah dengan cara bermeditasi. Bermeditasi telah dibuktikan dapat menjernihkan pikiran dan membersihkan pikiran stress.


Berolahraga


Berolahraga selain membuat tubuh jasmani sehat, juga dapat membantu pikiran menjadi segar. Selain itu, olahraga juga dapat memobilisasi otot, mempercepat peredaran darah, dan membuka paru-paru untuk mengambil oksigen lebih banyak.


Hindari konsumsi karbohidrat dalam porsi banyak


Jika sebagian orang menganggap makan banyak dapat mengatasi stress, sebenarnya anggapan ini kurang tepat. Ketika sedang stress, hindari mengonsumsi karbohidrat karena dapat membua tubuh menjadi gampang lelah dan menambah stress.


Tidur cukup


Tubuh akan menjadi mudah lelah dan gampang stress ketika kurang istrahat, untuk itu tidurlah secukupnya. Pada umumnya tidur yang ideal 7-8 jam setiap harinya, dan jangan bergadang.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved