Atasi Sakit Kepala Sebelah/Migran Dengan Obat Tradisional

Tanggal: 25 Mei 2018 22:58 wib.
Tampang.com - Sakit Kepala sebelah atau migrain merupakan salah satu penyakit yang merepotkan penderitanya. Migrain akut dapat mengakibatkan mual bahkan muntah pada orang yang mengalaminya. Pada umumnya orang yang mengalami sakit migrain akan minum obat sejenis aspirin atau mungkin ada juga yang lebih memilih hanya beristirahat total.

Perlu diingat bahwa minum obat sakit kepala sebenarnya bukan untuk menyembuhkan melainkan meredakan.

Obat tradisional untuk migrain sangat jarang diketahui oleh banyak orang. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini akan mencoba menguraikan beberapa macam obat tradisional yang dapat mengatasi migrain, yaitu sebagai berikut:

Apel



Dengan makan buah apel akan mengurangi potensi serangan migrain dan juga gejala-gejala yang mulai terasa. Buah apel adalah salah satu buah yang bisa dimakan kapan dan dimana saja tanpa harus menunggu sakit. Apel yang warnanya hijau dipercaya lebih mampu mengatasi migrain.

Air Putih



Air putih akan sangat membantu dalam penyembuhan migrain karena pada dasarnya dehidrasi menjadi salah satu pemicu migrain. Ketika tubuh kekurangan cairan, otomatis akan terjadi penyusutan pada jaringan otak.

Jahe



Melalui sebuah hasil studi di tahun 2013 oleh Phytotherapy Research mengungkapkan bahwa jahe diindikasikan mampu menjadi obat yang baik dan ampuh bagi penderita migrain. Cara mengonsumsinya adalah dengan membuat teh jahe beberapa kali dalam sehari sampai migrain mereda. Jahe ini dipercaya dapat mengurangi rasa nyeri migrain.

 

 

 

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved