Artikel atau Website yang Sering Dibaca Anak Muda

Tanggal: 10 Okt 2017 18:44 wib.
Tampang.com - Kita mungkin bisa memprediksi artikel dengan topik apa saja yang paling diminati oleh masyarakat pada umumnya. Berita terbaru atau mungkin skandal politik sering kali laris manis bak kacang goreng di lingkungan masyarakat pada umumnya. Namun berbeda dengan anak muda. ABG, sebutan anak muda masa kini, punya kecenderungan yang berbeda dengan masyarakat umum.

“Berita terbaru atau mungkin skandal politik sering kali laris manis bak kacang goreng di lingkungan masyarakat pada umumnya. Namun berbeda dengan anak muda.”

Anak muda masa kini, apalagi diiringi dengan kemajuan teknologi yang jauh berbeda bila dibandingkan dengan teknologi 10 tahun lalu, lebih menyukai hal-hal baru yang bisa dipamerkan. Itu kenapa media sosial seperti Facebook dan Twitter bisa berkembang pesat. Hal ini tidak jauh dari peran media sosial sebagai “media pamer” bagi anak-anak muda masa kini.

Nah apabila Anda yang mempunyai Website namun sepi sama pengunjung yang melihat ataupun membaca harus nya anda lebih jeli lagi melihat.

Atau mungkin artikel yang Anda tampilkan di website Anda kurang cocok dengan produk yang Anda tawarkan. Bisa jadi, tema yang Anda tampilkan kurang diminati oleh target pemasaran Anda.

Atau bisa jadi tema yang dipilih untuk artikel website Anda disamaratakan untuk semua jenjang usia, itu berarti Anda mengambil langkah yang salah.

Nah, apabila perusahaan Anda menargetkan anak muda, Langsung saja kita bahas satu per satu tema-tema apa yang sering dibaca oleh anak muda.

Hiburan (Film, Musik, Konser)

Artikel satu ini adalah topik yang sangat digemari oleh para remaja saat ini. Tema-tema yang bernuansa hiburan, baik itu tentang film, musik, atau bahkan konser menjadi bahan share anak muda ketika mereka ingin update status sosial media mereka. Sangat sering kita menemukan hal-hal bersifat hiburan yang di-share ke medsos milik anak muda.

Seperti yang kita tahu, anak muda saat ini sangat lekat dengan sosial media. Sifat mereka yang selalu ingin update berita terbaru membuat mereka ingin sharing hal-hal yang mereka anggap bisa membuat diri mereka bangga karena jadi yang nomor satu yang tahu akan hal tersebut. Oleh karena itu, topik-topik hiburan setidaknya sangat penting untuk dimasukkan dalam website Anda.

Musik

Untuk tema musik, Anda bisa memasukkan sub tema mengenai review album terbaru misalnya, atau mungkin musisi-musisi yang sedang naik daun.



Konser

Hampir sama seperti musik, Anda hanya harus memberikan update terbaru tentang konser yang akan diselenggarakan nanti. Lebih menarik lagi apabila Anda mencantumkan harga tiket konser yang Anda maksud.

Namun, jangan Anda anggap semua berita hiburan bisa Anda masukkan. Perhatikan juga update terbaru anak muda masa kini. Paling tidak, usahakan untuk selalu mengikuti perkembangan selebriti masa kini. Meskipun pada dasarnya Anda tidak suka dengan salah satu selebriti yang sedang ramai diperbincangkan saat ini misalnya (boyband atau girlband mungkin), cobalah untuk menurunkan ego Anda dengan menuliskan sesuatu tentang selebriti tersebut.



Gosip

berbeda dengan gosip untuk ibu-ibu, gossip untuk anak muda cenderung tentang artis-artis Hollywood. Gosip yang mereka kehendaki bisa dibilang sedikit lebih “berkelas” dibanding dengan gosip yang beredar dikalangan ibu-ibu.

Katakanlah gosip-gosip seperti berita pernikahan Johnny Depp dengan artis Hollywood muda, atau mungkin berita tentang perubahan jenis kelamin Bruce Jenner yang kini telah berganti nama menjadi Caitlyn Jenner. Gosip-gosip seperti inilah yang jadi perhatian utama anak muda jaman sekarang. Secara sekilas mungkin berita-berita tersebut mirip dengan gosip-gosip ibu-ibu belanja sayur, namun sentuhan artis Hollywood-nya itu yang bikin anak muda suka dengan hal tersebut

Atau yang sekarang lagi marak di dunia anak mudah dunia K-Pop, yang sering kita tahu setiap kali Negara kita Indonesia kedatangan artis dari negeri tersebut sealu saja heboh hingga anak Presidenmpun ikut jadi penggemar berat. Contoh ambil tentang pernikahan pasangan romantic dan terserasi Songsong Couple atau boyband nya. Banyak yang bisa kita ambil dari itu semua.

Game

Anak muda, khususnya laki-laki, sangat menyukai game. Tidak ada seharipun terlewatkan tanpa setidaknya membicarakan tentang sebuah game. Remaja lelaki bahkan cenderung ingin selalu pamer dengan gamemiliknya.

Celah ini juga bisa Anda jadikan patokan untuk membuat artikel. Hampir mirip seperti membuat artikel dengan topik film, Anda cukup memberikan review tentang game .

Sedikit catatan, untuk membuat sebuah artikel bertopik game, Anda harus menentukan penulis yang tepat untuk hal ini. Pasalnya, penulis berita game yang kurang suka bermain game akan menghilangkan esensi dan jiwa artikel tersebut. Artikel yang Anda buat akan kurang memberikan daya tarik kepada para pembaca muda yang suka dengan game.



Hal-Hal Galau dan Percintaan

Bila game sering menghipnotis para remaja lelaki, lain halnya dengan remaja perempuan. Para remaja perempuan cenderung menyukai hal-hal yang sedikit galau dengan bumbu-bumbu cinta di sekelilingnya. Tidak jarang, remaja perempuan akan langsung membagikan artikel yang mereka rasa sama persis dengan kehidupan mereka saat ini.

Artikel-artikel seperti ini sangat sering mampir di timeline sosial media anak muda.

Untuk membuat artikel seperti ini, Anda hanya harus membiarkan imajinasi Anda yang bermain. Pengalaman cinta Anda berperan penting untuk membuat artikel ini. Bayangkan Anda adalah anak muda galau yang sedang dimabuk cinta. Sedikit curhat juga tidak masalah selama masih dalam bahasan yang sama.

Teknologi

Apa yang dibahas? Anda bisa mulai membahas tentang review gadget terbaru, atau mungkin hanya rumor dari merk-merk gadget ternama seperti Google Android dan Apple (atau Microsoft, yang kadang kurang menarik namun sering dijadikan bahan perbandingan). Seperti game, berita dengan topik teknologi juga penting untuk ditambahkan harga maupun spesifikasi dari gadget yang Anda bahas.



Olahraga

Sama halnya dengan anak muda jaman sekarang. Mereka juga suka dengan berita-berita olahraga masa kini. Hasil pertandingan dan bahkan rumor terbaru seputar transfer pemain misalnya, lebih menarik untuk Anda jadikan “magnet” untuk anak muda jaman sekarang.



Diatas tadi adalah tema-tema yang sering dan wajar dikunjugi oleh mereka para muda atau digemri anak-anak muda jaman sekarang . nah selanjutnya segeralah anda merevisi kembali website anda bila ingin mempunyai pengunjung dan penbaca setia juga banyak.. selamat mencoba yes semoga berhasil….
Copyright © Tampang.com
All rights reserved