Apa Moodboostermu Pagi Ini?

Tanggal: 3 Feb 2018 09:54 wib.
Tampang.com - Moodbooster! Ya, penyemangat tampaknya dibutuhkan sebelum kita memulai hari. Membuka mata di pagi hari sudah menjadi otomatis bagi kita setiap harinya. Namun, apakah yang membedakan pagi demi paginya? Apakah yang mengerakkan fisik juga hati ini untuk memulai aktifitasnya? Terbayang ketika otomatis itu berjalan tanpa hati? Apa yang membedakan kita dengan robot? Ketika rutinitas berjalan dengan ‘hanya begitu’ tanpa ada kehadiran hati di sana. Tak ada emosi, tak ada cinta, tak ada empati, tak ada semangat.

Betapa ... betapa kosong dan hampanya! Jika kita memiliki rutinitas yang  membutuhkan 1000 energi dan kita memberikan 1000 energi. Terbayang, di akhir hari, kita akan merasa lelah karena energi kita telah habis. Jika kita menambahkan energi dari faktor emosi, tanpa kita duga, kita akan mendapatkan ekstra energi dalam menunaikaikan aktifitas-aktifitas kita.

Nah, ternyata ada berbagai moodbooster yang bisa menghadirkan ‘hati’ dalam berbagai aktifitas kita setiap harinya. Moodbooster ini bisa berasal dari lingkungan ataupun diri sendiri. Yuk, kita lihat berbagai moodbooster untuk memilai hari di pagi hari!

Yakinlah ada kebaikan baru yang bisa kamu dapatkan hari ini dari aktifitasmu. Untuk kamu yang bekerja di kantor, yakinkan diri ada hal positif yang bisa kamu berikan atau peroleh dari interaksi kamu hari itu. Untuk kamu ibu rumah tangga, yakinkan juga diri bahwa ada hal positif baru yang dapat kamu berikan atau dapatkan dari keluarga atau interaksi kamu hari itu. Intinya, yakinlah ada hal menyenangkan yang akan kamu dapatkan hari itu dan temukanlah!

Buatlah janji akan menghadiahi diri dengan hal yang menyenangkan untuk hari itu. Hadiah bisa darimu dan untukmu, bisa untukmu dan keluargamu, atau untukmu dan teman-temanmu. Ada berbagai alternatif hadiah. Hadiah bisa berupa makan siang yang fancy, bisa berupa tiket bioskop menonton film yang kamu inginkan, bisa berupa mengajak teman hangout di tempat yang sudah lama ingin kamu kunjungi, hadian juga bisa berupa membeli kue untuk keluarga, atau hadiah berupa karaoke bersama dengan teman-teman terdekatmu.

Jangan buat batasan untuk hadiahmu, jika ternyata hari itu tak memungkinkan hangout bersama teman-temanmu misalnya, jangan jadikan itu hadiah yang gagal. Tapi alihkan ke alternatif hadiah lainnya. Ingat! Tak bisa orang lain selalu menyesuaikan agendanya sesuai dengan agendamu. Bonus, jika memang ada temanmu yang memang bisa kau ajak hangout. Tapi jika pun tak bisa, kau masih punya keluarga dan tentunya, kau masih punya dirimu bukan?

Moodbooster juga bisa berupa minuman atau makanan di pagi hari lho! Sederhana bukan? Moodbooster bisa dengan membuat minuman hangat kesukaanmu. Buatlah greentea latte bangat di pagi hari misalnya. Sebagai catatan, sediakanlah stok minuman dengan berbagai varian rasa di dapurmu. Ketika kamu kurang bersemangat di pagi hari, minuman tersebut bisa membantumu ‘bangun’ dan juga memberi ‘rasa’ untuk aktifitasmu.

Selain makanan dan minuman, moodbooster juga bisa berupa musik, aroma sabun, aroma parfum, dan juga pakaian kesukaan. Setelah bangun, kau bisa mandi dan pilihlah aroma sabun sesuai dengan moodmu. Catatan lagi, sediakanlah sabun dengan aroma lebih dari satu di kamar mandimu. Ini bisa memberimu pilihan aroma mandi di pagi hari sebelum kamu memulai aktifitasmu lho. Lewat aroma wewangian, semangat juga bisa muncul. Cobalah!

Nah, selamat menikmati aktifitasmu dengan semangat ya! Apa moodboostermu pagi ini?
Copyright © Tampang.com
All rights reserved