Ajari Sopan Santun, Ajarkan Anak 4 Kata Ini

Tanggal: 30 Mei 2018 08:05 wib.
Tampang.com – Sopan santun menjadi hal yang wajib dimiliki oleh anak. Oleh karena itu, sopan santu menjadi pelajaran utama yang harus diajarkan oleh para orang tua kepada anak – anaknya. adapun sopan santun itu sendiri harus diajarkan sedini mungkin.

Mendidik anak sopan santu sedini mungkin menjadi hal yang sangat penting. Sopan santu itu sendiri salah satunya adalah sopan santu dalam bertutur kata. Berikut ini adalah 4 kata yang wajib diajarkan kepada sang buah hati terkait sopan santun.

Terima Kasih

Saat anak memberikan sesuatu kepada kita, maka jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih. Begitupun sebaliknya, jika anak menerima pemberian dari orang lain maka anak harus membiasakan diri untuk mengucapkan terima kasih.

Maaf

Anak harus diajarkan untuk mengucapkan maaf jika ia telah melakukan sebuah kesalahan pada orang lain. Tidak melihat usia, jika ia telah melakukan suatu kesalahan maka ia wajib meminta maaf kepada orang tersebut. Begitupun sebaliknya, jika kita melakukan kesalahan kepadanya, maka berikan contoh dengan kita minta maaf kepadanya.

Tolong

Jika anak membutuhkan bantuan, anak harus dibiasakan mengucapkan kata tolong. Begitupun sebaliknya, jika kita meminta bantuan anak. Kita harus mengucapkan kata tolong.

Permisi

Jika anak hendak mengambil sesuatu di dekat orang lain, biasakan agar mereka mengucapkan kata permisi terlebih dahulu. Atau jika ia melewati orang lain yang sedang duduk dan juga saat ia memotong jalan karena tergesa – gesa, biasakan untuk mengucapkan kata permisi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved