Ajaibnya Rice Cooker Jika di Tangan Anak Kost

Tanggal: 23 Jul 2017 15:35 wib.
Rice Cooker, alat elektronik yang pada umumnya digunakan untuk menanak nasi ini sudah digunakan dihampir tiap-tiap rumah. Namun, jika Rice Cooker yang ada di rumah biasanya hanya untuk menanak nasi saja, Rice Cooker yang ada di kost-kostan anak kuliahan bisa dipakai untuk membuat beberapa masakan lho. Ajaib bukan? Mau tau apa aja sih yang biasa dibuat anak kost dengan Rice Cooker-nya?

Memasak telur



Yup. Telur bisa dimasak dengan cara direbus ataupun digoreng. Merebus telur adalah cara memasak telur yang paling mudah yang juga bisa dilakukan dengan Rice Cooker. Kita hanya perlu memasukkan telur dan air secukupnya kedalam panci Rice Cooker, nyalakan mode cook, dalam waktu 15 hingga 20 menit saja, telur sudah matang! Selain itu bisa juga menggoreng telur. Masukkan margarin secukupnya pada panci Rice Cooker, nyalakan mode cook sampai cukup panas, telur siap digoreng! Gampang kan..

Memasak mie instant



Siapa anak kost yang tidak suka makan mie instant? Mie instant merupakan menu favorit anak kost di akhir bulan. Jika tidak ada kompor untuk memasak, cukuplah menggunakan Rice Cooker. Pertama, kita perlu merebus air terlebih dahulu, caranya tinggal memasukkan air secukupnya pada Rice Cooker, nyalakan mode cook, tunggu hingga mendidih. Selanjutnya, masukkan mie ke dalam Rice Cooker tadi, tutup Rice Cooker lagi sampai mie matang. Mie siap disajikan!

Memasak nasi goreng



Bosan makan nasi putih? Anak kost juga bisa bikin nasi goreng dengan Rice Cooker! Kita hanya perlu nasi putih yang sudah masak ditambah dengan bumbu nasi goreng instant. Bisa juga ditambahkan telur, sosis, atau yang lainnya jika ada. Pertama-tama kita masukkan margarin secukupnya dan nyalakan mode cook hingga panas, lalu ceplok telur. Ketika telur sudah setengah matang, kita bisa mengurak arik telurnya. Kemudian, nasi bisa langsung dimasukkan ke dalam Rice Cooker, aduk sebentar baru tambahkan bumbu nasi goreng instant secukupnya. Aduk lagi hingga bumbu tercampur sempurna. Tambahkan topping lain sesuai selera dan nasi goreng siap disajikan!

Membuat bubur ayam



Memuat bubur ayam di Rice Cooker, sebenarnya hanya tinggal menambahkan air dengan jumlah lebih saja, sehingga nasinya menjadi lebih encer alias menjadi bubur. Kita tinggal memasukkan bumbu saja ke dalamnya dan aduk hingga rata. Bubur bisa langsung dihidangkan dan ditambahkan suwiran ayam dan telur. Uhh.. Enak banget pastinya.

Membuat sayur sop



Nah, anak kost sebaiknya sering-sering makan sayur agar pencernaan jadi lebih sehat. Salah satunya sayur sop. Sayur sop bisa dibuat dengan Rice Cooker lho. Caranya, kita masukkan air secukupnya, rebus hingga mendidih. Lalu kita tinggal memasukkan sayuran yang sudah dipotong-potong ke dalamnya. Jangan lupa masukkan bumbunya. Aduk dan panaskan sebentar, sayur sop bisa langsung disantap!

 

Sebenarnya masih banyak lagi makanan yang kita buat dengan Rice Cooker. Kita bisa menggoreng apa saja dengan Rice Cooker, seperti membuat tempe goreng, bala-bala, martabak mie, dan bisa juga membuat makaroni keju, membuat agar-agar atau puding, merebus kentang, dan mengukus berbagai macam kue. Kamu ingat juga kan kalau Rice Cooker juga bisa untuk mengukus, kan sudah tertera pada kardusnya....
Copyright © Tampang.com
All rights reserved