9 Hal Masa Kecil yang Bikin Emak Ngamuk, Momen Tak Terlupakan!

Tanggal: 30 Mar 2024 22:47 wib.
Masa kecil adalah fase yang penuh dengan beragam momen tak terlupakan. Tidak hanya momen bahagia, namun momen sedih pun kerap kali terpatri dalam ingatan kita melalui kejadian-kejadian sederhana di masa lampau. Momen-momen sedih ini seringkali terjadi atas ulah kita sendiri, bahkan dapat membuat emak menjadi marah dan ngamuk. Lalu, apa sajakah hal-hal yang sering kali membuat emak kita menjadi ngamuk? Apakah ulah kita yang begitu bandel hingga membuat emak tidak bisa menahan emosinya? Mari kita cek fakta-fakta berikut ini.

1. Bermain di luar hingga larut malam

Mungkin sebagian besar dari kita pernah mengalami dimarahi oleh emak karena bermain di luar hingga larut malam tanpa memperhatikan waktu. Emak tentu cemas dengan keamanan kita di luar rumah, apalagi jika berada di luar rumah hingga menjelang maghrib. Hal ini juga dapat membuat emak merasa khawatir dan marah.

2. Bermain hujan-hujanan di luar

Siapa yang tidak pernah dimarahi oleh emak karena bermain hujan-hujanan di luar rumah? Emak tentu khawatir bahwa kita akan sakit karena terkena hujan dan basah kuyup pulang ke rumah. Kekhawatiran emak akan kesehatan kita menjadi alasan kuat baginya untuk marah dan melarang kita bermain di saat hujan.

3. Sulit memahami pelajaran

Mengalami kesulitan dalam memahami pelajaran yang diajarkan oleh orangtua tentu menimbulkan kekecewaan bagi emak. Meskipun telah diberikan contoh oleh emak, namun jika kita tetap tidak mengerti, emakpun menjadi marah. Momen inilah yang seringkali menjadi penyebab emak marah dan ngamuk kepada kita.

4. berniat berenang di sungai

Tidak sedikit anak kecil yang berencana untuk berenang di sungai bersama teman-temannya, namun seringkali dihalangi oleh larangan emak. Emak tentu merasa khawatir akan keamanan kita di sekitar sungai dan hal ini menjadi penyebab emak marah dan ngamuk kepada kita.

5. Kotak bekal hilang

Emak seringkali memeriksa tas kita ketika pulang sekolah. Jika kotak bekal atau makanan yang telah disiapkan oleh emak hilang di perjalanan pulang, emak tentu akan marah besar kepada kita. Hal ini dapat menjadi penyebab emak menjadi ngamuk karena merasa keberatan dalam mempersiapkan makanan untuk kita.

6. Tidak habis makan bekal

Emak tentu akan marah besar jika kita pulang sekolah tanpa akhirnya memakan bekal yang telah disiapkan. Emak pastinya akan merasa tidak dihargai atas usahanya untuk menyiapkan makanan bagi kita.

7. Meminta bantuan mencari barang hilang

Meminta bantuan kepada emak untuk mencari barang hilang, terutama di saat yang kurang tepat, seringkali membuat emak menjadi marah karena merasa terganggu. Hal ini dapat menjadi alasan bagi emak untuk ngamuk kepada kita.

8. Bangun kesiangan

Bangun kesiangan dan membuat emak terus-menerus menegur kita selama perjalanan ke sekolah dapat menjadi penyebab emak marah dan ngomel. Emak tentu khawatir dengan kedisiplinan dan kebiasaan baik kita di masa kecil.

9. Melaporkan tugas sekolah di tengah malam

Melaporkan tugas sekolah di tengah malam tanpa persiapan sebelumnya tentu membuat emak merasa khawatir dan kesal. Emak akan merasa bahwa kita tidak serius dalam menyelesaikan tugas sekolah, sehingga emak menjadi marah dan ngamuk.

Mungkin saat ini kita merasa kangen dan nostalgia ketika mengingat momen dimarahi oleh emak di masa kecil. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, kita mulai memahami alasan di balik kemarahan emak tersebut. Emak menginginkan yang terbaik untuk kita dan marahnya dia adalah bentuk perhatian dan kasih saying. Jika kita mengingat momen-momen tersebut dengan pikiran yang bijak, kita akan semakin menghargai kasih sayang dan perlindungan seorang ibu.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved