7 Frasa Ajaib yang Harus Didengar Setiap Anak

Tanggal: 23 Agu 2017 21:50 wib.
Di antara ribuan kata yang kita ucapkan pada anak-anak kita, ada beberapa yang membuat mereka lebih kuat, pintar, lebih baik, dan lebih percaya diri.

Berikut 7 ungkapan yang berkontribusi pada perkembangan anak yang harmonis dan membuat mereka bahagia.

 

1#

Anak-anak secara tidak sadar menguji kita dengan perilaku buruk mereka. Seolah-olah mereka berkata, "Maukah Anda mencintaiku seperti ini?" Jawabanlah dengan: "Tentu saja saya akan melakukannya! Aku senang aku memilikimu Jika saya bisa memilih dari semua anak di dunia ini, saya akan memilih Anda. "Dengan cara ini Anda mengembangkan jiwa yang sehat pada anak Anda.

 

# 2

Aku mencinta kamu. Tiga kata ajaib ini sangat penting untuk perkembangan sehat anak Anda. Penting juga untuk mendukung kata-kata Anda dengan tindakan: menghabiskan waktu bersama, bermain, tertawa dan bermain-main, meniup gelembung, memeluk bayi Anda, mendiskusikan masalahnya, dan mendukungnya jika perlu.

 

# 3

"Wah, kamarmu bersih!" “Kamu telah melipat pakaianmu dengan rapi! Bagus!" Ungkapan seperti itu membantu anak Anda merasakan dukungan dan keyakinan Anda kepadanya. Mereka memperjelas bahwa upayanya dihargai. Juga, setiap "penguatan positif" menyebabkan perasaan menyenangkan dan emosi positif, yang menyebabkan perilaku yang disetujui untuk diulang.

 

# 4

Kita semua adalah manusia, dan kita semua bisa membuat kesalahan. Penting untuk memiliki keberanian untuk mengakui mereka dan meminta maaf pada anak-anak Anda. Dengan cara ini kita memberi tahu mereka bahwa kita menghargai dan menghormati mereka. Dan kita juga mengajarkan mereka bahwa jika seseorang tidak benar, dia harus meminta pengampunan dan tidak mengulangi tindakannya.

 

# 5

Dengan memberi anak hak untuk memilih, kita mengajari mereka untuk mendengarkan dirinya sendiri dan tidak takut menolak tawaran yang bertentangan dengan keyakinan, keinginan, atau kepentingannya.

Saat menuntut ketaatan yang tidak perlu dipertanyakan dari anak Anda, pikirkan 20 tahun ke depan. Apakah Anda benar-benar ingin dia menjadi orang dewasa yang hanya mematuhi semua aturan orang lain?

 

# 6

"Tidak masalah! Coba lagi. "

" Ayo kamu pasti bisa! "

Inilah yang harus Anda katakan kepada anak Anda jika terjadi kegagalan.

Anak Anda harus menyadari bahwa setiap orang sukses telah membuat kesalahan dan kesalahan itu membantu mengembangkan ketekunan, kesabaran, dan kualitas penting lainnya. Yang paling penting, meskipun, menunjukkan bahwa kegagalannya tidak akan berpengaruh pada seberapa besar Anda mencintainya.

 

# 7

"Bagaimana perasaanmu?" "Bagaimana harimu?" Pertanyaan semacam itu berkontribusi pada kedekatan emosional antara orang tua dan anak mereka. Mereka juga melatihnya untuk merumuskan pikirannya. Akhirnya, mereka membiarkan anak tersebut cukup sensitif dan memperhatikan dirinya sendiri.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved