7 Fakta tentang Kopi Berikut Ini Akan Membuat Anda Membuat Secangkir Kopi Sesegera Mungkin

Tanggal: 23 Agu 2017 21:52 wib.
Setiap hari, Beethoven membuat kopi dari 60 biji kopi, sementara Voltaire minum hingga 50 cangkir sehari dan hidup sampai usia 83. Jadi apakah kecanduan kopi tidak terlalu buruk?

Berikut ini 7 alasan mengapa Anda ingin mendapatkan secangkir kopi sekarang juga. Sebagai bonus, Anda akan menemukan resep untuk koktail kopi musim panas yang segar.

 

1.Mempercepat kinerja otak

Bukan rahasia lagi bahwa kopi meningkatkan perhatian, kewaspadaan, dan konsentrasi, tapi bukan itu saja. Kopi dengan gula tambahan bisa mengubah Anda menjadi sedikit jenius untuk sementara karena kombinasi kafein dan glukosa mengaktifkan sektor tertentu dari otak Anda. Namun, jangan pernah minum kopi pada saat perut kosong karena hal itu akan melakukan kebalikannya.

 

2.Meningkatnya tekanan darah

Secangkir kopi kecil bisa melawan hipotensi, situasi di mana tekanan darah Anda terlalu rendah. Tapi tidak disarankan untuk orang yang memiliki denyut nadi tinggi setelah minum kopi. Pasien hipertensi, di sisi lain, dapat minum, saat tubuh terbiasa dan berhenti bereaksi terhadap kopi.

 

3.Sistem kekebalan lebih kuat

Menurut ilmuwan dari beberapa negara, kopi mengurangi risiko kematian dini. Semakin banyak cangkir kopi yang Anda minum sehari, semakin rendah risikonya. Ini karena kopi mengubah sistem kekebalan tubuh Anda, membuatnya lebih kuat dan lebih sehat. Ini juga memperbaiki hati, jantung, dan sistem pencernaan Anda. Tapi minumlah kopi bubuk alami: kopi instan mengandung sedikit nutrisi dan lebih banyak zat kimia tambahan akan merusak organ pencernaan Anda.

 

4.Menyembuhkan sakit kepala

Kafein yang terkandung dalam kopi alami dapat menyembuhkan sakit kepala dan migrain. Tapi itu masih tak ada bandingannya dengan obat penghilang rasa sakit. Obat lebih efektif karena mereka mengandung kafein yang meningkatkan keefektifan semua komponen lainnya hingga 40%.

 

5.Mengurangi stres dan depresi

Kopi berperan sebagai zat anti-stres karena pelepasan dopamin dan serotonin, yang "memicu" suasana hati yang baik. Satu cangkir, atau bahkan hanya aroma kopi, bisa menenangkan saraf Anda. Selain itu, kafein adalah salah satu stimulator yang paling umum dari sistem saraf pusat (SSP), dan stimulasi konstan adalah yang membuat depresi hilang. Menariknya, hanya kafein yang terkandung dalam kopi memiliki efek ini, berlawanan dengan kafein yang ditemukan dalam teh, soda, atau coklat, yang tidak merangsang SSP secara efektif.

 

6.Ingatan yang lebih baik

Stimulator dan neuromediator yang diperoleh dari kopi tidak hanya meningkatkan mood dan produktivitas Anda, tetapi juga memperbaiki ingatan Anda. Tentu saja, ini hanya bekerja dengan memori jangka pendek Anda. Tapi ini cukup baik karena semua informasi pada awalnya disimpan sebagai memori jangka pendek, dan hanya satu jam kemudian masuk ke memori jangka panjang kita dalam keadaan tertentu.

 

7.Turunkan berat badan

Akhirnya, impian Anda menurunkan berat badan bisa menjadi kenyataan. Kopi bisa menahan dan membantu Anda menurunkan berat badan berlebih. Bila kadar hormon leptin rendah, tubuh Anda mulai menyimpan lemak, dan Anda bertambah gemuk. Kopi, bagaimanapun, meningkatkan kadar hormon dalam tubuh Anda. Inilah sebabnya mengapa pecandu kopi memakan waktu lebih lama untuk menambah berat badan dan mengapa olahraga menghasilkan lebih banyak hasil untuk mereka.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved