7 Cara Sederhana Merawat Kain Putih Agar Tetap Putih

Tanggal: 21 Sep 2017 22:07 wib.
Anda bisa membuat kulit putih Anda bertahan lebih lama jika Anda merawatnya agar pakaian favorit Anda tidak berubah menjadi abu-abu, kuning, atau kotor.

1. Melepaskan noda yang membandel

Tuangkan 2 liter air ke dalam panci besar, dan didihkan. Ambil tiga lemon, dan peras airnya. Campur satu sendok makan garam dalam air panas. Tambahkan jus lemon dan 1/4 cangkir deterjen. Biarkan pakaian Anda rendam selama sekitar 40 menit, lalu bilas dengan air jernih dua sampai tiga kali. Keringkan.

Ingatlah:

Resep ini juga merupakan cara terbaik untuk menyingkirkan noda keringat di daerah ketiak atau kerah.

2. Kaus putih menjadi lebih putih

Tuang satu sendok makan baking soda langsung ke area yang bernoda. Potong lemon menjadi dua, dan gosok bagian yang dipotong di atas noda. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci seperti biasa dengan air hangat.

Catatan:

Metode ini sering digunakan untuk menghilangkan noda ketiak kuning dari kemeja putih. Anda juga bisa membuat pasta dari baking soda dan jus lemon, lalu gosok ke daerah yang terkena noda.

3. Mencuci pakaian yang halus

Campur 1/4 cangkir deterjen cucian dengan 1/4 cangkir hidrogen peroksida, dan tambahkan ke 2 liter air hangat. Rendam pakaian dalam larutan yang dihasilkan selama 30 menit, lalu bilas sampai bersih.

Ingat silahkan

Untuk menjaga kualitas pakaian Anda, perlu memilih deterjen cucian Anda dengan hati-hati. Cara ini cocok untuk mencuci wol dan kain halus lainnya.

4. Pelembut kain alami

Rendam pakaian Anda selama 40 menit dengan larutan 1 liter air hangat dan 1/2 cangkir cuka. Jika Anda ingin menghilangkan noda keringat, tuangkan cuka ke daerah yang terkena nodo dan gosok dengan sabun di atasnya.

Perhatikan:

Cuka tidak hanya memutihkan pakaian, tapi juga berfungsi sebagai pelembut kain alami.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved