5 Tips Sukses Berlibur Bersama Keluarga

Tanggal: 5 Sep 2017 20:58 wib.
Liburan bersama keluarga memang sangat mengasyikkan. Apalagi berlibur ke suatu tempat yang banyak diimpikan oleh banyak orang. Tapi dalam setiap liburan pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit, baik untuk biaya perjalanan maupun biaya-biaya yang lainnya seperti makan, tempat menginap dll. Perlu perencanaan yang matang supaya liburan bersama keluarga terasa menyenangkan. Berikut beberapa tips liburan agar liburan kita sukses:

1. Pilih paket wisata yang ada promonya

Jika kita ingin menghemat budget yang ada, kita harus pintar memilih promo paket liburan ke travel agent yang sesuai dengan tempat tujuan kita. Jangan hanya terfokus pada satu travel agent, bandingkan dengan  travel agent lainnya. Carilah travel agent yang membuat promo paling menarik. Tapi jangan lupa, pilihlah travel agent yang profesional dan terpercaya.

2. Pilih destinasi yang ramah anak

Setiap orang tua pasti merasa bahagia melihat anaknya tersenyum. Begitu juga ketika memilih destinasi wisata. Jangan sampai kita sebagai orang tua puas, tetapi anak kita merasa bosan. Jika itu terjadi, bisa dipastikan liburan kita akan terasa kurang nyaman. Pilihlah destinasi wisata yang menyenangkan untuk semua anggota keluarga. Apalagi untuk anak-anak anda seperti pantai,kebun binatang, taman bermain,kolam renang,dll . Anak akan sangat bahagia dan wajahnya akan terlihat tersenyum. Jika melihat anak senang, tentu kita pun akan senang.

3. Bawa barang seperlunya

Kita harus pintar- pintar memilih barang yang perlu dibawa dan tidak perlu dibawa. Jangan sampai kita membawa barang yang tidak perlu dan hanya memenuhi tas kita. Apalagi jika pulang pasti barang bawaan kita akan semakin banyak karena membeli berbagai macam oleh- oleh.

4. Pilih penginapan yang letaknya strategis

Dalam memilih penginapan, usahakan penginapan yang kita sewa terdapat di daerah yang strategis dan berada di pusat keramaian. Supaya kita tidak usah mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewa kendaraan jika ingin pergi ke suatu tempat.

5. Pastikan seluruh anggota keluarga dalam kondisi sehat

Ketika berlibur, pastikan semua anggota keluarga yang ikut berlibur dalam kondisi sehat. Karena jika salah satu anggota keluarga kita ada yang sakit di tempat liburan, maka akan mengganggu anggota keluarga yang lain. Dan liburan pun akan terasa mengecewakan . Oleh karena itu, jagalah kesehatan seluruh anggota keluaraga dengan cara makan makanan yang bergizi dan istirahat yang teratur.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved